Pengurusan Volvo International Service and Training Award (VISTA) 2016 terus berlanjut. Sama seperti wilayah lain, untuk wilayah Asia Pasifik, kompetisi mekanik khusus truk dan bus Volvo untuk skala internasional ini sudah memasuki tahap semifinal yang diadakan di Bangkok, Thailand, pada bulan April 2016.

Ada 32 tim yang lolos dari babak penyisihan dan masuk ke babak semifinal ini. Dari Indonesia, ada empat tim yang masih ikut bertanding, yaitu tim Bacan Doco, Red Borneo, Sojol, dan Alumunium. Keempat tim itu berasal dari dual dealer yang berbeda, yaitu Eka Dharma Jaya Sakti dan Indo Truck Utama.

“Sejumlah akseptor yang ikut serta dalam VISTA diyakin akan mempelajari kecergasan dan kemahiran baru. Maka dari itu, kami memotivasi semua pekerja untuk turut berperan dalam perlombaan ini,” imbuh Rachman.

Lebih dari 18.000 peserta yang ikut serta dalam ajang VISTA 2016 yang dihadirkan sejak September 2015 ini. Tahap awal kompetisi dimulai dari putaran teoretis yang dilakukan oleh setiap tim di tempat kerja mereka masing-masing.

VISTA merupakan bagian terutama dari rencana peningkatan tuk kemahiran pekerja kami. Segenap hal yang didapati peserta ketika mempelajarinya akan berpengaruh langsung terhadap kapasitas service kepada konsumen. Selain untuk berkompetisi, VISTA juga menjadi ajang pelatihan massal. Setiap tim akan diuji kemampuannya dalam bekerja sama, memecahkan masalah, dan mengikuti petunjuk sesuai dengan standar Volvo

Mengenai semifinal di negeri lain dihadirkan di kota Brussels, Curitiba, dan Greensboro. Dan lalu untuk babak final dunia nanti akan dilaksanakan di kota Gothenberg, Swedia, pada bulan Mei mendatang.