Pemain penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk menyatakan tanggung jawabnya terhadap Timnas Garuda. Pemain kelahiran 6 Agustus 1982 itu bertekad untuk selalu siap membela Timnas Indonesia apabila diberikan kepercayaan oleh pelatih timnas, Alfred Riedl.

“Kapanpun saya dipercaya untuk memperkuat Timnas Garuda, saya siap. Tentunya saya bangga bisa merumput bersama tim ini. Merupakan suatu kehormatan bagi saya apabila saya bisa bergabung bersama Timnas Indonesia. Tapi, semuanya saya kembalikan lagi kepada sang pelatih, karena ia yang menentukannya. Saya berharap di ajang AFF Cup selanjutnya, Indonesia akan menjadi jawaranya,” papar pemain berusia 33 tahun itu.

“Pastinya, setiap pemain ingin selalu menampilkan permainan yang bagus, termasuk saya. Saya pun selalu menghormati setiap keputusan yang pelatih ambil. Ketika peluang untuk bermain itu dating, saya akan melakukan yang terbaik,” tambah Sergio van Dijk.

Di sela-sela pertandingan Persib Bandung kontra Mitra Kukar di ajang Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pada beberapa waktu lalu, Sergio van Dijk sendiri sudah melakukan perbincangan secara khusus dengan Alfred Riedl terkait hal itu.

“Saya sudah berbincang-bincang dengan pelatih Alfred Riedl terkait apa saja yang ia lakukan usai menukangi Timnas Garuda di tahun 2014, karirnya sebagai pelatih PSM Makassar, dan kami memperbicangkan juga terkait Timnas keluar dari sanksi FIFA,” pungkas Sergio van Dijk.