Seusai gagal meraihkan podium teratas di Melbourne, sang rider Tim Ferrari Sebastian Vettel dirinya telah bertekad mengungguli Mercedes di seri selanjutnya. Balapan di Sirkuit Bahrain sendiri akan berlangsung pada hari Minggu 3 April 2016 nanti.

“Kami kini sangat berharap dapat lebih baik lagi! Kami tahu bahwa kami miliki peluang pada seri ini dan itu ialah sebuah kabar yang bagus. Kami pada saat sekarang ini punyai potensi untuk meraihnya,” tutur Vettel.

Kegagalan meraihkan podium tertinggi di Melbourne diakui Vettel dijadikan dirinya sebagai modal tuk menjajal Sirkuit Bahrain. “Tahun yang lalu kami tampil bagus di sana. Saya belajar banyak dari seri balapan pekan ini. Pada tahun yang lalu, kami tampil tidak cukup bagus di Melbourne dan dengan mengejutkan kami telah tampil baik hari ini,” tutur Vettel.

“Apa yang terjadi disana pun telah membuktikan bahwa mobil kami pada saat sekarang ini lebih kuat dan kami miliki lebih banyak kesempatan. Itu akan terjadi pula di Bahrain. Kami kini sangat yakin dapat tampil lebih baik. Itu ialah target kami dan saya kira itu masuk akal,” lanjut Vettel.

Pada seri yang berlangsung disaat berada di Sirkuit Albert Park, posisi teratas telah ditempati oleh rider Mercedes, Nico Rosberg. Sementara posisi kedua ditempati rider Mercedes lainnya, yakni Lewis Hamilton.