Tampang Moge Triumph Motorcycles Baru Bocor

JAKARTA – Setelah Triumph Motorcycles kedapatan sedang menyiapkan prototipe model street Tracker via spyshot, kini giliran tampang Bonneville terbaru bocor di internet. Ini setelah fotografer di Amerika Serikat mendapati bahwa model terlaris Triumph itu sedang dites.

Diduga kuat foto yang dilansir motorcycle.com, (13/3/2015), adalah Bonnevile paling gres. Apalagi Triumph tak pernah memberikan penyegaran sejak 2001 kecuali menambah varian edisi spesial.

Fakta penguat lain, mesin pararel kembar berpendingin udara yang setipe dengan Thruxton, America, dan Speedmaster itu tidak mendapat perubahan siginifikan sejak dipakai pertama kali pada model Speed Twin yang dibangun tahun 1938.

Dari foto, mesin dan sasis tampak baru. Perbedaan terbesar adalah munculnya radiator di depan header pipa gas buang. Ini sejarah, bahwa tipe mesin ini bakal menggunakan pendingin cairan.

Mesin New Bonnevile pada awalnya berkubikasi 790cc, kini naik menjadi 865cc. Dengan pendingin cairan, ditengarai tenaga bakal naik signifikan sehingga butuh sistem pendingin ekstra.

Rangka masih berbentu besi tubular, namun dengan struktur yang berbeda. Detail lain, beberapa bagian bodi masih dipertahankan, termasuk model tangki.

Bonneville dalam gambar ini tampaknya sudah mendekati fase produksi. Kemungkinan akan melakukan debut di ajang EICMA, Milan, akhir tahun ini dan berstatus sebagai model 2016.

Sumber : tribunnews.com