david de gea
david de gea
74 / 100 SEO Score

Kali ini kita akan membahas mengenai biografi David De Gea. Siapa yang belum mengenal pemain bola tersebut? Pesebak bola yang berposisi sebagai kiper kini masih berusia 28 tahun. Kiper tersebut lahir pada tanggal 7 November 1990. De Gea sendiri memulai debutnya sejak usia 10tahun bersama Atletico Madrid.

Awal Mula Karier David De Gea

Setelah debutnya naik, De Gea menjadi pilihan pertama kiper Atletico, ia membantu tim memenangkan kedua Liga Eropa UEFA dan Piala Super Eropa, dan penampilannya menarik perhatian dari Manchester United, ia bergabung pada Juni 2011. Sebagai seorang lulusan dari akademi sepak bola Atlético Madrid, De Gea menghabiskan musim profesional pertamanya bersama tim cadangan.

De Gea mendapat panggilan pertama untuk bermain di tim nasional atas pilihan Sergio Asenjo. Dan pada tanggal 30 september 2009, De Gea pernah menggantikan Roberto pada saat cedera di pertandingan UEFA Europa League. De Gea memulai musim 2010-2011 dengan gemilang, membantu Atletico memenangkan UEFA Super Cup melawan Inter Milan

Puncak Karier David De Gea

Karier De Gea melesat setelah bermain baik sepanjang musim 2010-2011, dan pada puncaknya, De Gea membawa timnas U-21 Spanyol menjuarai Euro U-21 di Denmark. Kecemerlangan De Gea dibawah mistar, membuat manager Manchester United, Sir Alex Ferguson berniat membawanya ke Old Trafford.

Di tahun 2011, De Gea resmi berpindah ke klub Manchester United untuk menggantikan posisi kiper sebelumnya yaitu Edwin Van Der Sar. Kontrak De Gea dengan Manchester United sendiri selama 5 tahun. Hingga saat ini, karier kiper yang satu ini sudah menjulang tinggi.

Karier De Gea Saat Ini

Di puncak kariernya sendiri, De Gea harus dihadapkan dengan cedera yang dialaminya. Ini menjadi sebuah berita buruk bagi para penggemar Manchester United. Alasan mengapa ini menjadi berita buruk bagi penggemar tim yang satu ini, karena di akhir pekan ini mereka akan melawan Liverpool. Kita doakan yang terbaik untuk tim yang satu ini ya!

Demikian biografi singkat mengenai David De Gea, semoga ini bisa menambah informasi teman-teman semua, khususnya para pecinta sepak bola!