Tablet Xiaomi Mi Pad Hadir di Indonesia, Harga Cuma Rp3 Juta

Jakarta: Selain mengumumkan kehadiran Redmi 2, Xiaomi juga akhirnya meluncurkan tablet pertama dan tercanggih mereka, Mi Pad. Sama seperti Redmi 2, Anda dapat membeli MiPad mulai 8 April. Xiaomi membanderolnya dengan harga Rp2.999.000.

Xiaomi Mi Pad adalah satu tablet pertama di dunia yang dipersenjatai prosesor NVIDIA Tegra K1. Ini adalah prosesor besutan NVIDIA yang menggunakan arsitektur ARM Cortex-A15 quad-core berkecepatan @2,2 GHz.  Prosesor ini berduet dengan RAM 2 GB. Sejauh ini, kata Xiaomi, Mi Pad yang masuk ke Indonesia memiliki memori internal 16 GB saja.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Mi Pad tergolong mumpuni dibanding kompetitornya. Tablet berlayar 7,9 inci (resolusi visual 1280 x 720 pixel) ini menggunakan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Berhubung tanggal perilisannya sudah cukup lama, Xiaomi Mi Pad ini masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat dibungkus antarmuka khusus MIUI 5. Operasionalnya didukung baterai berdaya 6.700 mAh.

“Dibanding pesaingnya, Xiaomi Mi Pad adalah tablet yang menghasilkan performa tinggi, tetapi tidak ditebus dengan harga yang mahal. Saya yakin konsumen di Indonesia telah menantikannya,”kata Hugo Barra, Vice President Xiaomi.

ABE

Sumber : metrotvnews.com