TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Swie Teng Dibantu Bos Sembunyikan Perbuatan Suap

2516 2516

May 5, 2015

Jakarta: Bos Sentul City Kwee Tjahyadi Kumala alias Swie Teng, dibantu sejumlah pihak buat menutupi perbuatannya dalam suap menyuap mantan Bupati Bogor Racmat Yasin. Ia dibantu pengacarnya Suryani Zaini yang juga diketahui Wakil Presiden Komisaris SCTV.

Swie Teng mengatakan ketika perkara anak buahnya Yohap Yap mencuat, Suryani meminta detail yang terjadi. Sebab kala itu nama Swie Teng ikut disebut-sebut. Saat itu kata dia, Suryani mengarahkannya.

“(Suryani) Membantu saya dalam bidang hukum yang saya tidak mengerti,” kata Swie Teng saat menjalani pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Tak cuma mengarahkan Swie Teng, Suryani juga meminta bertemu sejumlah karyawan Swie Teng yang bakal diperiksa KPK. Pertemuan berlangsung di kantor Suryani.

Saat itu, Suryani meminta apabila ada pertanyaan soal PT Brilliant Perdana Sakti (BPS), disebutkan saja perusahaan itu milik adik Swie Twng, Haryadi Kumala alias Asie.

Begitupula ketika ditanya soal uang Rp4 miliar yang keluar dari PT BPS pada Yohan dijawab saja sudah melalui izin Asie. “Ibu (Suryani Zaini) berkesimpulan PT (BPS) ini punya Haryadi,” tambah dia.

Pengakuan Suryani atau biasa dipanggil bunda oleh Swie Teng ini menguatkan keterangan saksi sebelumnya. Roselly Tjung alias Sherly dan Lusiana Herdin mengaku diperintah berkata tak sebenarnya oleh Suryani.

Dalam perkara ini, Cahyadi didakwa bersama-sama Yohan menyuap Bupati Bogor Rachmat Yasin terkait tukar-menukar kawasan hutan atas nama PT Bukit Jonggol Asri. Swie Teng didakwa pula merintangi penyidikan perkara Yohan dengan cara mengarahkan saksi dan memindahkan dokumen agar tidak dapat disita KPK.

Suap itu diberikan Swie Teng lewat Yohan Yap melalui transfer. Pengiriman uang dilakukan dari PT Brilliant Perdana Sakti ke PT Multihouse Indonesia.

Dalam dakwaan pertama ini, Cahyadi dikenakan ancaman pidana dalam Pasal 21 tentang menghalang-halangi penyidikan UU Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20/2001.

MEL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Relationship

2516 2516

September 5, 2015

Ciri-Ciri Anda Belum Siap Menikah

DUAKALI.COM – Pernikahan adalah impian setiap pasangan yang sudah menjalin hubungan pacaran cukup lama. Biasanya para wanitalah yang paling segera ingin untuk menikah. Tapi apakah anda sudah benar-benar siap untuk menikah? Ada pria yang belum ingin diajak menikah karena dia merasa belum siap menjalani kehidupan setelah menikah, pria mempunyai pemikiran yang panjang dan memikirkan bagaimana […]

Read More

Selebritis

2516 2516

August 9, 2015

Model Cantik Jadi Pengemis!

DUAKALI.COM – Para gadis cantik melakukan aksi protes karena adanya¬†pelarangan menggunakan model pada gelaran Shanghai Auto Show, yang menyebabkan mereka kehilangan mata pencahariannya. Mereka pun menggelar aksi unjuk rasa di Xujiahui Station, Shanghai dengan berpenampilan layaknya pengemis. Laman qq.com seperti dikutip dari AsiaOne melaporkan, para model tersebut berpakaian seperti pengemis sambil membawa atribut bertuliskan aspirasinya, […]

Read More

Tekno

2516 2516

April 8, 2015

Ulang Tahun, Xiaomi Bagi-Bagi Diskon

Jakarta: Memeriahkan ulang tahun Xiaomi ke-5 yang jatuh pada tanggal 31 Maret 2015 kemarin, Xiaomi menghadirkan promosi di Indonesia “Mi Fan Festival”. Promosi tersebut akan mulai tanggal 8 April 2015, pukul 11.00 siang di Lazada. Melalui program ini, penggemar Xiaomi dapat menikmati berbagai potongan harga. Xiaomi juga turut menghadirkan berbagai aksesori perangkatnya, di antaranya power […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.