yandex
Otomotif

Suzuki V-Strom 650 XT ABS, Motor Gede Yang Ramah Lingkungan

Suzuki, kini tengah gencar menghadirkan sejumlah kendaraan anyarnya. Kali ini, pabrikan otomotif asal Jepang ini resmi meluncurkan produk motor anyarnya yang bernama Suzuki V-Strom 650 XT ABS. Kendaraan ini hadir untuk memasuki jajaran motor gede dengan mengandalkan mesin berkapasitas 650cc yang menawarkan sensasi berkendara yang mengesankan bagi para penggunanya.

Motor Suzuki V-Strom dirancang dengan desain kaki-kaki yang tinggi dan mengusung dimensi panjang 2275mm, lebar 910mm, dan tinggi 1405mm. Sementara untuk tempat duduknya, motor ini memiliki tinggi mencapai 830 mm.
Meski bodinya terkesan tinggi dan berat, namun motor ini tetap memberikan kenyamanan yang sempurna ketika diajak berkendara, apalagi jarak ke tanahnya mencapai 170mm. Dengan demikian, penggunanya tidak perlu khawatir saat melalui polisi tidur ataupun jalanan yang berlubang.

Di bagian depan bodinya, Suzuki V-Strom 650 XT ABS dibenami dengan single headlamp, lengkap dengan visor di bagian atasnya serta lampu sein yang tersemat secara terpisah pada bagian bawahnya. Menariknya, mobi depan motor ini dirancang dengan desain yang meruncing. Hal ini dilakukan agar motor ini mampu membelah angin dengan sempurna saat motor ini dilajukan dengan kecepatan yang tinggi.

Kemudian di bagian belakangnya, Suzuki V-Strom 650 XT ABS disenjatai dengan led tail light plus behel yang dapat difungsikan sebagai tempat bersandar para penumpangnya saat penggunanya menempatkan box pada bagian belakangnya.

Hebatnya lagi, Suzuki juga membenami Suzuki V-Strom 650 ABS dengan hand guard dan engine under cowling yang dapat melindungi dan menjamin keamanan para pengendaranya. Di bagian samping mesinnya, motor ini juga dibekali dengan lampu tembak yang dapat difungsikan untuk menyempurnakan pencahayaannya ketika kondisi jalanan yang dirintangi minim akan cahaya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Suzuki V-Strom 650 ABS disenjatai dengan mesin berjenis 4 tak, 90˚ V-twin yang ditunjang dengan teknologi DOHC berkapasitas 645cc. Berkat mesin yang diusungnya, performa dan kualitas yang dihasilkan motor ini tak perlu diragukan lagi. Apalagi didalamnya juga telah disemati dua spark teknologi yang mampu memberikan dorongan yang kuat, sehingga mampu menyemburkan daya dan kecepatan optimum hanya dalam hitungan detik saja.

Suzuki V-Strom 650 XT ABS juga disempurnakan dengan sistem penyuplai bahan bakar yang berteknologi Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) Fuel Injection System sehingga menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan efisien, serta ampu meningkatkan kualitas performanya menjadi semakin powerful.

Hebatnya lagi, Suzuki V-Strom 650 XT ABS telah mengadopsi sertifikat Euro 4, sehingga menjadikan motor ini ramah akan lingkungan dan irit konsumsi bahan bakarnya namun tetap mampu menyemburkan performa yang begitu sempurna.

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pecinta petualang, menjadikan Suzuki V-Strom 650 XT ABS disenjatai dengan DC outlet yang dibenami di sisi depannya, sehingga mempermudah para pengendaranya untuk mengisi daya baterai smartphone maupun perangkat lainnya dengan ouput 12V.

Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS yang tergolong mahal menjadikan motor ini dibekali dengan penggunaan rangka berbahan alumunium twin spar yang dirancang dalam tampilan delta box, sehingga membuatnya tampil lebih kokoh dan mengesankan.

Lebih dari itu, motor ini juga dibenami dengan teknologi Advance Traction Control System yang memungkinkan para pengendaranya untuk melakukan 2 pergantian mode jalan, yakni mode high saat jalanan yang dirintangi basah dan mode low untuk posisi berkendar tipe sport.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button