Dalam industri otomotif di Indonesia, nama Suzuki memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Baru-baru ini, pabrikan otomotif asal Jepang itu kembali meluncurkan moge teranyarnya yang mengusung nama Suzuki V-Strom 250.

Jika dilihat dari desain eksteriornya, motor ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan juga sangar. Hal tersebut tampak terlihat dari bodinya yang jangkung layaknya motor sport untuk touring seperti pada umumnya. Meski demikian, jika dibandingkan dengan Suzuki V-Strom 650, motor ini memang mempunyai tinggi yang lebih rendah.

Suzuki V-Strom 250 juga dirancang dengan dibenaminya headlamp berdimensi bulat yang dibekali dengan kaca mika untuk menahan angin di bagian atas headlamp motor gede Suzuki ini. desainnya Desainnya pun semakin terlihat futuristik berkat dibenaminya motor ini dengan firing bodi yang tersemat pada bagian bawah lampu utamanya.

Motor Suzuki V-Strom 250 juga dibekali dengan desain tangki yang maco dengan kolaborasi bentuk fairing yang mengarah ke bagian depan. Tangki yang dimiliki motor ini dirancang dengan dimensi yang cukup besar, yakni mampu menampung kurang lebih 10 liter bahan bakar, sehingga semakin membuat motor ini tampak begitu elegan dan juga tangguh.

Di sektor dapur pacunya, Suzuki V-Strom 250 disenjatai dengan mesin berkapasitas 250cc dan berjenis 4 tak, SOHC, twin-silinder parallel. Motor ini juga mengadopsi sistem pendingin berupa liquid yang mumpuni. Berkat penggunaan mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 24.6 dk pada rotasi mesin 8.000 rpm dan torsi optimum yang mencapai 23.4 Nm pada rotasi mesin 6.500 rpm.

Sedangkan untuk sektor mesinnya, Suzuki V-Strom 250 juga dibenami dengan teknologi Fuel Injection yang berperan sebagai sistem suplai bahan bakarnya. Berkat disematinya terknologi tersebut, menjadikan performa yang dihasilkannya semakin maksimal dan konsumsi bahan bakarnya pun menjadi lebih irit.

Lebih dari itu, motor sport terbaru dari Suzuki ini juga telah disenjatai dengan sistem transmisi 6 percepatan yang dikolaborasikan dengan sistem kopling manual untuk pengoperasian gigi rationya. Selain itu, untuk memberikan kemudahan bagi para pengendaranya untuk menyalakan mesinnya, motor ini juga dilengkapi dengan sistem starter bertipe electric starter.

Selain mengunggulkan performa mesin dan desainnya saja, motor ini juga menawarkan kenyamanan yang optimal bagi penggunanya dengan dibekalinya beragam fitur kenyamanan yang berkualitas tinggi, utamanya adalah di sektor pengeremannya.

Sistem pengereman yang dibenami pada motor ini menggunakan rem cakram pada kedua rodanya. Suzuki juga membekali sistem pengeremannya dengan fitur Anti-Lock Braking system (ABS) yang dapat menghindarkan para penggunanya dari hal-hal yang tidak diharapkan, seperti pengereman mendadak atau saat roda terkunci.

Harga Suzuki V-Strom yang tergolong mahal, menjadikan motor ini disenjatai dengan sistem suspensi yang handal dan berkualitas sebagai motor sport touring yang memberikan kesan yang mengaggumkan ketika digunakan untuk berkendara.

Sistem suspensi di bagian depan Suzuki V-Strom ini menggunakan tipe Teleskopik. Sedangkan di bagian belakangnya, Suzuki membenaminya dengan suspensi berjenis Swingarm Monoshock. Kedua jenis suspensi tersebut mampu menampilkan kinerja yang sangat baik dan mampu meredam adanya getaran yang terjadi pada motor saat merintangi setiap jalanan yang tidak rata ataupun berlubang. Tak hanya itu, berkat kedua jenis suspensi tersebut, membuat motor ini semakin nyaman ketika melintasi jalan on road maupun off road, sehingga mampu menjamin kepuasan para penggunanya selama berkendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here