yandex
Otomotif

Suzuki V-Strom 1000 ABS Siap Mengaspal, Berbekal Mesin 1000cc

Suzuki kembali meramaikan jajaran motor sport bermesin besar di pasar otomotif dunia. Salah satunya adalah Suzuki V-Strom 1000 ABS yang telah resmi diperkenalkan di penghelatan ajang ECIMA 2016. Lalu apa saja spesifikasi dan fitur canggih yang dimilikinya? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Motor Suzuki terbaru ini dirancang dengan desain yang lebih sporty dan tangguh. Motor ini memiliki dimensi panjang 2.285 mm, tinggi 1.140, dan lebar 865 mm. pada bagian depan motor ini terbenam headlamp berbentuk V-Shape dengan tipe lampu helogen dengan mengadopsi teknologi LED, sehingga pencahayaan yang dihasilkannya semakin optimal.

Untuk menjamin kenyamanan pada penggunanya selama berkendara, motor ini dibekali dengan jok yang empuk dengan ketebalan 850 mm. Tidak hanya itu, Suzuki V-Strom 1000 ABS juga dilengkapi dengan panel spedometer digital berbalut layar LCD yang mampu memberikan beragam informasi bagi para pengendaranya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Suzuki V-Strom 1000 ABS disenjatai dengan mesin berkubikasi 1037 yang mampu menghasilkan akselerasi yang begitu cepat. Mesin yang digunakan pada motor ini mengusung jenis 2 silinder dengan DOHC 90 degree V-twin yang mengandalkan sistem pendingin berupa liquid.

Mesin yang dimiliki Suzuki V-Strom 1000 ABS ini mempunyai diameter bore dan stroke yang masing-masingnya berdimensi 100 mm x 66 mm dan rasio kompresinya sebesar 11.3:1. Untuk menyempurnakan tenaga dan torsi yang dihasilkannya, motor sport ini disenjatai dengan sistem transmisi 6 kecepatan.

Suzuki juga membekalinya dengan teknologi Fuel Injection yang berfungsi sebagai sistem suplai bahan bakarnya. Dengan penggunaan teknologi ini, konsumsi bahan bakarnya semakin efisien dan lebih hemat dengan performa yang semakin powerful. Lebih dari itu, terbenam pula sistem pengapian bertipe Electric Ignition sehingga mampu mengoptimalkan sistem pembakarannya.

Guna menjamin kemudahan bagi para penggunanya dalam hal menyalakan motornya, Suzuki V-Strom 1000 ABS membekalinya dengan sistem starter bertipe electric starter. Dengan mengusung spesifikasinya yang berkualitas, tak heran jika harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini terbilang mahal.

Selain mengandalkan desain yang tangguh dan stylish, motor ini juga hadir dengan dibekali beragam fitur keselamatan, kenyamanan, dan keamanan untuk menjadikan para penggunanya lebih percaya diri ketika mengendarainya.

Terbenam pula fitur Suzuki Traction Control System yang mampu memonitor kecepatan pada roda belakang dan depannya, Crank, sensor posisi throttle, dan posisi gearnya. Berkat adanya sistem ini, maka kecepatannya akan berkurang dengan sendirinya ketika ban terdeteksi mengalami spin.

Menariknya lagi, Suzuki V-Strom 1000 ABS juga dibekali dengan kombinasi antara spedometer LCD dan Tachometer analog yang tingkat kecerahannya bisa disesuaikan. Pada layar LCD ini, para pengendaranya dapat melihat kondisi dual tripmeter, pendingin dan suhu, pemakaian bahan bakar, odometer, posisi gear, dan tegangan yang dihasilkan selama berkendara.

Dirancang dengan desain yang lebih tangguh dan sporty, motor ini juga dibalut dengan chassis yang kuat dan juga kokoh untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pengendaranya ketika merintangi berbagai jenis kondisi jalanan yang dilalui.

Sementara di bagian suspensinya, Suzuki V-Strom 1000 ABS disenjatai dengan suspensi berjenis inverted fork yang memiliki diameter tabung 43mm pada bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakangnya, Suzuki membekalinya dengan suspensi jenis Monoshock yang dapat disetel sendiri sesuai dengan kebutuhannya. Berkat hadirnya dua jenis suspensi tersebut, maka akan mempermudah para pengendaranya untuk melalui kondisi jalanan yang rata maupun jalanan berlubang dengan kestabilan yang tinggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button