yandex
Otomotif

Suzuki Gixxer 250, Motor Sport Teranyar 2017

Produsen kendaraan asal Jepang, Suzuki kembali menghadirkan motor teranyarnya yang berasal dari motor sport. Akan tetapi, sangat disayangkan rencana tersebut selalu melenceng dari apa yang direncanakan. Tersiar kabar baru yang menyebutkan bahwa Suzuki bakal meluncurkan Gixxer 250 pada awal tahun 2017 mendatang.

Kabarnya, motor anyar ini bakal dihadirkan dengan fairing yang tangguh dan didesain hampir sama dengan GSX R-1000 Superbike. Sesuai dengan foto yang sudah banyak beredar di internet, Suzuki Gixxer 250 disenjatai dengan tangki bahan bakar yang garang dan lebih tebal.

Seperti yang dilansir Rushlane, disebutkan bahwa Gixxer 250 bakal dihadirkan dengan jok split, yakni jok antara pengendara dan penumpangnya dibuat secara terpisah. Sementara di bagian pembuangannya, knalpot yang disematkan pada motor tersebut dilengkapi dengan dua lubang.

Tidak hanya itu, Suzuki Gixxer 250 juga dikabarkan bakal disenjatai dengan mesin satu silinder yang berpendingin cairan, dipadukan dengan transmisi enam-percepatan. Sedangkan untuk suspensinya, motor ini masih mengusung model teleskopik di bagian depannya dan untuk di bagian belakangnya ada monoshock. Motor anyar ini juga bakal dibekali dengan pilihan Anti-lock Braking Sistem (ABS).

Saat sudah diluncurkan nantinya, Suzuki Gixxer 250 tentunya bakal bersaing dengan beberapa rivalnya seperti Kawasaki 250, Honda CBR250R, maupun Yamaha R25. Tapi sangat disayangkan, di saat kompetitornya sudah mulai mengusung mesin dua silinder, Suzuki masih mengandalkan mesin satu silinder.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button