Suzuki Indonesia masih terus mendorong penjualan model unggulan terakhirnya, Ertiga Dreza. Lewat varian baru ini, Suzuki berharap bisa mempertahankan posisinya di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), segmen terbesar di pasar otomotif Tanah Air.

Bellyanto Tanoyo, General Manager PT United Motors Centre (UMC), dealer utama Suzuki di Jawa Timur mengatakan, sejak peluncurannya,Ertiga Dreza bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Lewat strategi pemasaran berbeda, Dreza menyasar kepada kalangan anak muda, sehingga berbagai acara khusus disiapkan.

“Kami mulai promosi ke kafe-kafe, di mana banyak anak muda berkumpul. Memang segmen ini (Dreza) berbeda dan menunjukan hasil baik,” imbuh Belly di Surabaya, pada hari Rabu kemarin.

Pihak BMC mengakui bahwa, pada Januari sudah berhasil menjual Ertiga sebanyak 660 unit, kemudian di susul bulan Februari 2016 lalu, yakni 460 unit. Dari total penjualan ini, Dreza mengambil porsi cukup besar, 100 unit pada bulan Januari dan 70 unit pada bulan kedua tahun ini.

“Menariknya, dari empat warna yang tersedia untuk Dreza, model terlaris itu disumbang oleh ungu (Pearl Twilight Violet). Mungkin karena senada dengan tema promo model ini sendiri yang memang didominasi warna senada,” ujar Belly.

Selain warna ungu, Ertiga Dreza juga dipromosikan dalam beberapa pilihan kelir lain, yakni Cool Black, Graphite Grey, dan Pearl Snow White. “Warna putih juga banyak pemesannya untuk Dreza, tapinya tetap yang terbanyak dari yang ungu,” imbuh Belly lagi.