Suzuki kembali memperkenalkan motor matic terbarunya yang mengusung nama Suzuki Burgman 400 ABS. Tak hanya menampilkan desain yang modern dan stylish, tapinya motor ini juga hadir dengan perdormanya mengesankan demi menjamin kepuasan para penggunanya saat berkendara.

Suzuki Burgman generasi terbaru ini hadir dengan dimensi panjang 2.240 mm, tinggi 1.350 mm, dan lebar sebesar 760mm. Dengan desain tersebut, menjadikan tampilannya cukup besar, namun tetap memberikan kenyamanan kepada para pengendaranya. Pasalnya Suzuki membekalinya dengan tempat duduk yang tingginya hanya 750mm saja.

Tidak hanya itu saja, Suzuki Burgman 400 ABS juga dibenami dengan handle bar yang memiliki ukuran panjang, sehingga semakin memberikan kemudahan bagi para penggunanya ketika melakukan manuver di sejumlah kondisi jalan yang dilalui.

Terbenam pula dua buah headlamp yang dibekali dengan lampu LED yang didesain menyerupai mata bergaris tajam. Ada juga lampu sein yang disematkan di bagian samping bodinya. Kemudian di bagian atasnya, Suzuki membekalinya dengan wind screen berukuran besar, sehingga membuat tampilannya terlihat sangat mewah.

Sementara di bagian belakangnya, pabrikan otomotif asal Jepang itu melengkapinya dengan stop lamp berdesain modern dan behel bergaya tanduk yang menjadi nilai tambah dari motor matic yang satu ini. Tak hanya itu, Suzuki Burgman 400 ABS juga disenjatai dengan bagasi yang luas dan mampu menampung dua helm sekaligus.

Suzuki juga membekali deck bodi di bagian depannya dengan dua buah tempat penyimpanan yang salah satu diantaranya berfungsi sebagai media pengisian daya perangkat elektronik, yakni ouput charger DC 12v dan satu lagi adalah tempat untuk menyimpan berbagai kebutuhan berkendara lainnya.

Berdasarkan nama yang diusungnya, Suzuki Burgman 400 ABS disenjatai dengan mesin yang kapasitasnya mencapai 400 cc, yang terdiri dari satu silinder serta mengandalkan teknologi DOHC plus fuel injection guna memaksimalkan performanya. Hebatnya lagi, motor ini juga dibekali dengan Idle Speed Control (ISC) serta busi berjenis iridium yang mampu memaksimalkan performanya menjadi lebih tangguh dan powerful.

Dengan penggunaan teknologi tersebut, penggunaan bahan bakar pada motor ini semakin efisien. Suara yang dihasilkan pun lebih berkarakter berkat dibenaminya knalpot berdimensi jumbo yang dirancang dengan desain yang sangat menarik.

Disamping itu, terbenam pula teknologi ECO drive yang dapat diandalkan untuk menghasilkan akurasi yang tinggi lantaran langsung terkoneksi dengan ECU. Teknoloi ini berfungsi untuk menampilkan gaya berkendara ketika sedang berkendara, apabila nyala, berarti laju tersebut menunjukan konsumsi bahan bakar yang irit, demikian pula dengan sebaliknya.

Untuk menjamin kepuasan penggunanya dalam berkendara, Suzuki Burgman 400 ABS dirancang dengan desain yang kokoh dan mengandalkan material berbahan baja yang kuat dan mampu menunjang rangka dasar pada motor ini. Berkatnya, tingkat kestabilan yang dihasilkan pun semakin maksimal.

Menariknya lagi, di bagian belakang motor ini dibenami dengan suspensi monoshock yang disematkan secara horizontal di sisi bawah deck tengahnya. Tidak hanya itu, penggunaan suspensi tersebut juga memiliki 7 way adjustable yang mampu disesuaikan daya redamnya berdasarkan kebutuhan para pengendaranya.

Harga Suzuki Burgman 400 ABS yang tinggi menjadikan fungsionalitasnya juga semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan disenjatai beragam fitur penunjang yang juga memiliki kualitas tinggi. Salah satunya adalah fitur Rear brake lock system yang berbentuk tuas yang dapat dioperasikan naik turun saat hendak mengunci roda bagian belakangnya.

Tingkat keamanannya pun semakin tinggi berkat dibenaminya fitur Suzuki Advanced Immobiliser System (SAIS) yang mampu membedakan antara kunci asli atau kunci palsu serta shutter key magnet yang berfungsi untuk menutup bagian kunci kontaknya, sehingga menjadikan keamanan para penggunanya lebih terjamin.