Pelatih Persela Lamongan, Sutan Harhara mengaku sudah melakukan perbincangan kepada pelatih Timnas Garuda, Alfred Riedl terkait rekomendasi pemain untuk memperkuat timnas. Dalam kesempatan itu, pelatih berusia 63 tahun itu memberikan usulan mengenai beberapa pemain untuk memperkuat timnas di penghelatan AFF Cup 2016.

“Saya memang memiliki hubungan baik dengan pelatih Alfred Riedl sebelum ia dipercaya menukangi Timnas Garuda saat ini. Sebelum dihelatnya laga antara Barcelona kontra Persela Lamongan, saya sudah bertemu dengan beliau di guest house Bupati Lamongan,” tutur Sutan Harhara.

“Memang kami kerap menyampaikan pemikiran-pemikiran yang terbaik untuk timnas. Pada saat itu, kami dikasih kesempatan untuk bertemu setelah lama kami tidak ada komunikasi. Alfred Riedl adalah pelatih terbaik,” tambahnya.

Perihal kesempatan pemain muda Persela Lamongan yang tengah populer saat ini, yakni Dendi Sulistyawan masuk ke Timnas Garuda, pelatih kelahiran 19 Agustus 1952 itu enggan berkomentar. Pastinya Sutan Harhara menilai bahwa Dendi adalah seorang pemain muda yang impresif dan potensial di lapangan.

“Kami sudah berbicara terkait banyak hal, utamanya para pemain yang pantas untuk membesut Timnas Indonesia. Akan tetapi, nama-nama pemain yang direkomendasikan itu sifatnya rahasia dan tak pantas dibicarakan,” tandasnya.

“Tetap saja yang menentukan nantinya adalah pelatih Timnas Garuda sendiri. Namun terkait Dendi, dirinya merupakan sosok pemain yang kami andalkan di masa depan. Selain bertalenta, ia juga punya akurasi dan skill yang impresif. Bahkan, ia sudah memberikan kontribusi yang besar kala Persela bertanding melawan Barito,” tutupnya.