Superbike Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M, Tak Lama Lagi Mengaspal

Jakarta: Geliat big bike terus berkembang meski pasar tengah melemah. Diawali oleh Kawasaki yang menghadirkan superbike berkapasitas 1.000 cc terbarunya yakni ZX10R dengan banderol Rp348 juta pada bulan Februari lalu.

Kemudian disusul Honda yang dipastikan menghadirkan superbike jagoannya CBR1000RR, dengan harga resmi Rp575 juta. Harga ini sudah pasti lantaran kami dapatkan dari simulasi kredit lembaga keuangan resmi Honda. Artikel terkait bisa dibaca melalui link ini: Simulasi Kredit Big Bike Honda.

Lalu kapan Yamaha akan menghadirkan superbike terbarunya YZF-R1 dan YZF-R1M ke Indonesia? Pasalnya kedua motor ini sendiri telah hadir di negara tetangga Thailand beberapa waktu lalu. Mohammad Masykur selaku Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan tak lama lagi, karena saat ini tengah proses registrasi ke pihak terkait.

“Ditunggu saja, saat ini lagi proses registrasi. Mengenai harga saya belum tahu karena belum final,” katanya. Sekadar gambaran, harga YZF-R1 model sebelumnya dibanderol diangka Rp300 jutaan. Tapi itu dengan PPnBM 75 persen dan kurs dollar masih Rp9 sampai Rp10 ribu.

Bisa dipastikan, harga superbike terbaru Yamaha bakal melonjak setengah harga yang ada pada versi sebelumnya. Mengenai kehadiran dua superbike ini memang tinggal menunggu waktu saja, pasalnya penampakan kedua unit motor telah kami dapatkan. Semoga saja harga jualnya nanti tetap kompetitif meski PPnBM naik dan kurs dollar yang masih menguat.
UDA

Sumber : metrotvnews.com