Sulsel Makin Mantap Menuju Jatim Open

Makassar: Sejumlah atlet terbaik Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat daerahnya pada Kejuaraan Nasional Atletik Jatim Open di Surabaya, 9-11 Maret mendatang. Hal ini diungkapkan pelatih atletik Sulsel, Abdul Kadir di Makassar, Senin 3 Maret.

Abdul menjelaskan, sudah ada empat atletnya yang siap dikirimkan, yakni Sri Ummi Utami (lempar lembing), Ardianysyah (lari 100 meter putra), Juanda Wira Wardana (lari 200 dan meter putra), dan Hasruni (lari 100 meter dan 200 meter putri).

“Seluruh atlet berhasil mencapai limit yang kita tetapkan. Kami tentu berharap para atlet yang lolos bisa kita libatkan pada Kejurnas Jatim Open 2015,” papar Abdul.

Dalam seleksi yang diikuti hingga 50-an atlet tersebut, lanjut Abdul, masih ada beberapa atlet yang sebelumnya rutin memperkuat Sulsel tapi malah tidak mengikuti seleksi, diantaranya Lismawati Illang dan Ayu Ariandani.

Namun demikian, tim pelatih akan tetap melihat kemampuan seluruh atletnya apakah mampu lolos limit atau tidak. Tapi, khusus Lismawati dan Ayu, tim pelatih tentu percaya keduanya bisa kembali memperkuat Sulsel di kejurnas Jatim Open 2015.

“Untuk kepastian berapa atlet dan siapa saja yang tampil memperkuat Sulsel, baru ditentukan setelah bertemu dengan pengurus PASI Sulsel. Namun kami tentu berharap seluruh atlet yang dinilai berpotensi bisa diikutkan,” ujarnya.

Sementara itu, tim atletik Sulawesi Selatan ini juga menargetkan mampu mengirimkan tujuh atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Salah satu upayanya adalah melalui ajang Jatim Open ini.

“Kejurnas Jatim Open juga dimanfaatkan sebagai ajang kualifikasi PON. Kami tentu berharap bisa meraih hasil maksimal, sekaligus merebut tiket tampil di PON Jabar 2016,” tutupnya. (ANT)

Sumber : Metrotvnews.com