yandex
Gaya Hidup

Sukseskan Diet OCD Anda Dengan Memperhatikan Tips Ini

Banyak masyarakat di Indonesia yang melakukan program diet OCD untuk melangsingkan badannya. Agar diet ini berhasil, maka diperlukan banyak hal yang dikorbankan. Pasalnya OCD Deddy Corbuzier ini dikenal sebagai diet yang cukup ketat. Bagaimana tidak, mereka yang menjalaninya harus rela tidak mengkonsumsi makanan dalam waktu belasan jam setiap harinya.

Meski demikian, tak dapat dipungkiri lagi jika diet ini membuahkan hasil yang tak terduga. Bahkan, banyak orang yang sudah merasakan hasilnya yang optimal. Tidak hanya kalangan artis saja yang mencobanya, tapinya juga kalangan masyarakat biasa. Dalam program diet ini, mereka yang menjalaninya tidak diperbolehkan mengasup minuman yang berkalori.

Agar diet OCD yang anda jalani berhasil, anda pun harus bersikap disiplin dalam melakukannya, sehingga hasil yang didapat semakin maksimal. Bagi anda yang baru mencobanya, anda bisa memulainya dengan jendela makan 8 jam agar anda konsisten dalam melakukannya. Berikut ini adalah beberapa tingkatan atau cara diet OCD yang perlu anda ketahui.

1. Jendela makan selama 8 jam

Dalam satu hari, anda harus berpuasa selama 16 jam dan hanya diperbolehkan mengasup makanan selama 8 jam saja. Anda bisa makan sepuasnya namun tidak untuk mengkonsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi. Misalnya, anda memilih untuk makan dan minum dari pukul 1 siang hingga 9 malam, dan sisanya anda harus berpuasa.

Jendela makan ini sangat cocok bagi anda yang pemula dan biasanya hanya mampu berlangsung hingga 1 sampai 2 minggu saja. Upayakan untuk tidak buru-buru berlanjut jendela makan yang pendek, karena akan berimbas buruk bagi kesehatan anda dan apabila anda gagal, anda pun harus mengulanginya lagi dengan jendela yang lebih panjang.

2. Jendela makan selama 6 jam

Apabila anda sudah terbiasa dengan menerapkan jendela makan 8 jam, tahapan selanjutnya anda bisa menjalani diet OCD dengan jendela 6 jam. Dengan demikian, anda diperbolehkan mengasup makanan selama 6 jam dan harus berpuasa hingga 18 jam. Mulai jam ke-7, anda harus mulai berpuasa hingga keesokan harinya dan hanya diperbolehkan untuk minum minuman yang tidak berkalori.

3. Jendela makan selama 4 jam

Setelah semakin terbiasa menjalani diet OCD dengan waktu mengasup makanan selama 6 jam, anda bisa berlanjut ke jendela makan 4 jam. Semakin pendek waktu makannya, maka akan semakin berat program diet yang harus anda lalui. Agar tidak mengganggu kesehatan, lakukan diet ini secara bertahap, yakni dimulai dari jendela makan 8 jam. Apabila sudah benar-benar terbiasa, anda bisa melanjutkan ke jendela makan yang lebih pendek.

Untuk jendela makan 4 jam, anda harus berpuasa selama 20 jam dan mengasup makanan sepuasnya dalam waktu 4 jam saja. Akan tetapi, bagi anda yang masih merasa berat untuk menjalaninya, sebaiknya jangan dipaksakan. Lebih baik anda kombinasikan antara jendela makan 8 jam dan 6 jam.

4. Jendela makan 0 jam

Salah satu tahapan dalam diet OCD yang paling berat adalah jendela makan 0 jam. Dalam hal ini, bukann berarti anda tidak boleh mengasup makanan seharian. Anda tetap diperbolehkan makan, namun hanya sekali saja dan sisanya anda harus berpuasa. Misalnya, anda mulai makan jam 12 siang, maka keesokan harinya anda juga harus makan di jam 12 siang. Anda bisa melakukan cara diet OCD ini dalam waktu 1-2 kali saja setiap minggunya, sesuai dengan kemampuan tubuh anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button