Liga Champions – Napoli akhirnya harus menerima kenyataan dengan ikhlas. Pasukan yang dikomandoi oleh Maurizo Sarri takluk di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2) dini hari WIB. Real Madrid, tim yang dijumpainya pada leg pertama perdelapan final Liga Champions musim 2016/2017 masih terlalu tangguh bagi Partenopei. Karim Benzema, salah satu striker andalan Los Blancos, raih rekor di panggung bergengsi ini.

Sebelum mendarat di Spanyol, sang juru taktik dan para punggawa Gli Azzurri optimis mampu membuat kejutan di depan publik Bernabeu. Kesebelasan asal Serie A Italia, sama sekali tak gentar dengan nama besar Los Blancos yang telah 11 kali merengkuh tropi Liga Champions, terbanyak di antara kesebelasan top mana pun termasuk Barcelona, rival abadinya.

Namun demikian, kenyataan tak selalu sesuai dengan harapan. Meski tampil dengan kekuatan penuh, Pepe Reina dan kawan-kawan tak bisa berbuat banyak. Walaupun Partenopei sempat memimpin 1-0 lebih dulu lewat gol cepat Lorenzo Insigne saat pertandingan yang dipimpin hakim lapangan Damir Skomina masih berjalan delapan menit.

Los Merengues tetap optimis dan kemudian mampu menyeimbangkan kedudukan lalu akhirnya mereka sukses menumbangkan Gli Azzurri dengan skor telak 3-1. Semua gol yang dicetak oleh pasukan yang dikomandoi oleh Zinedine Zidane masing-masing diraih oleh Karim Benzema pada menit 19, Toni Kroos menit 49, dan ditutup lewat aksi atraktif Casemiro menit 54.

Nasib I Ciucciarelli belum tamat sampai disini. Mereka masih mempunyai kans melaju ke fase berikutnya, walaupun untuk memenangkan leg kedua di kandang sendiri merupakan perkara yang sangat sulit.

Karim Benzema (Real Madrid)

Pertarungan ini sekaligus mencatatan torehan emas tersendiri bagi Benzema. Bagaimana tidak, satu golnya yang bercokol di mulut gawang Reina menempatkan striker berkebangsaan Perancis itu kini masuk lima besar top skor di kompetisi Liga Champions. Total, Benzema telah mengantongi 51 gol.

Bukan hanya itu, striker yang telah menginjak usia 29 tahun itu juga menggusur veterannya yang juga legenda hidup kota mode, Thierry Henry. Henry telah mengantongi 50 gol semasa karirnya menjadi pesepakbola profesional di ajang kompetisi antarklub paling bergengsi di benua Eropa. Benzema masih memiliki banyak peluang, karena Los Blancos masuk daftar kesebelasan yang diprediksikan akan melaju hingga partai puncak.

Sejak dipinang pada tahun 2009 silam, Benzema dinilai inkonsisten. Dia pernah dipuji setinggi langit, namun tak jarang juga dicemooh oleh fans El Real yang memang terkenal cerewet. Di bawah kepelatihan Zinedine Zidane, Benzema masih tetap dipercaya sebagai striker utama, meski tidak mencetak gol dalam sejumlah laga di La Liga musim ini. Perhatian yang luar biasa itulah yang sepertinya membuat Benzema mengurungkan tekadnya untuk angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Bersama Los Blancos, setidaknya Benzema sudah merasakan titel juara dua kali di pentas Liga Champions. Pertama musim 2013/2014 kemudian musim 2015/2016. Dan musim ini jika dewi fortuna masih bersamanya, Benzema akan menambah catatannya menjadi tiga kali merengkuh trofi yang paling diharapkan oleh klub Eropa manapun.

Highlights Real Madrid Vs Napoli 2017

https://www.youtube.com/watch?v=n4201b7IAAs