Kinerja kurang impresif dalam beberapa laga terakhir membuat striker Barcelona, Neymar dihujani kritik. Fan Barcelona bisa jadi makin antipati kepadanya setelah insiden “beradu mulut” dengan bek Barcelona, Jordi Alba saat melawan Valencia, pada Senin lalu.

Sebagai rekan setim, Luis Suarez kasian dengan situasi yang dialami Neymar. Demi kesuksesan tim, Suarez lantas meminta kepada fan untuk menghentikan sambutan negatif kepada striker asal Brasil tersebut.

“Kami berusaha semampu kami tuk memberikan dukungan kepadanya. Kami juga ingin menunjukkan tak berhenti berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal pada musim ini, Seluruh pemain sedih ketika kalah. Jadi sangat tak adil jika Neymar dijadikan biang keladi atas kekalahan itu. Ia pemain yang punya perasaan. Neymar ialah teman saya,” tambah eks striker The Reds tersebut.

Blaugrana baru saja unjuk gigi di pentas La Liga Spanyol 2015–2016. Setelah kalah tiga laga beruntun, Lionel Messi dkk sukses membantai Deportivo La Coruna dengan skor 8-0, Kamis 21 April. Satu gol di antaranya dicetak oleh Neymar hasil umpan matang dari Suarez pada menit ke-81.

Peluang Messi dkk menjadi juara tetap besar. Beruntungnya, mereka hanya melawan klub-klub yang berada di papan bawah klasemen sementara La Liga musim ini. Setelah melawan La Coruna( Julukan Deportivo), Blaugrana dijadwalkan bertemu Sporting Gijon. Klub yang kini bertengger di peringkat ke-17 klasemen.