Street Artist Julia Volchkova Datang ke Medan Mau Kreasikan Kebudayaan Sumut

DUAKALI.COM – Street artist kelas dunia, Julia Volchkova direncanakan datang ke Kota Medan pada pertengahan November 2015. Julia akan menggambar tentang ciri khas kebudayaan Sumatera Utara di daerah Kesawan Medan.

Ketua Apindo Medan, sekaligus panitia yang mendatangkan Julia Vochkova ke Medan mengatakan, kedatangan street artist kelas dunia ke Kota Medan untuk menggambar dinding tembok pertokoan dengan teman budaya.

“Saya rencananya akan menggundang Julia pada pertengahan November mendatang. Julia akan menggambar beberapa tema kebudayaan Sumut sebagaimana keinginannya saat bertemu di Penang. Waktu ketemu di Penang, Julia hanya mau gambar ciri khas Kebudayaan Sumut,” ujarnya, Sabtu (7/11/2015).

Selain itu, kata dia, kedatangan Julia diharapkan dapat mendorong kreatifitas pemuda Kota Medan dalam menggambar ditembok-tembok seputaran Medan. Karena itu, dapat mengurangi pengguna narkoba di kalangan pemuda Kota Medan.

“Saya cukup prihatin cukup banyak pemuda gunakan narkoba. Makanya, saya berencana datangkan Julia untuk melatih sekaligus meningkatkan kreatifitas pemuda di Kota Medan. Para pemuda dapat menyalurkan bakat anak muda yang senang seni grafiti Medan,” katanya.

Ia menuturkan, pemerintah punya keterbatasan dalam memajukan Kota Medan. Maka dari itu, pengusaha ataupun pihak swasta harus mendorong secara bersama-sama membantu pemerintah dalam memajukan Kota Medan.

“Apindo punya program Medan bisa maju layaknya kota-kota lain di Indonesia. Sehingga, adanya artis kelas dunia yang datang dapat mendorong kemajuan Kota Medan agar dikenal ke berbagai negara. Jadi sebentar lagi artis kelas mempersembahkan karya di kawasan heritage Kesawan Medan,” ujarnya.