NEWCASTLE, ENGLAND - NOVEMBER 21: Christian Fuchs of Leicester City pulls a face during the Barclays Premier League match between Newcastle United and Leicester City at St.James' Park on November 21, 2015, in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images)

Memasuki pekan-pekan terakhirnya, Leicester City terus mendapati tekanan dari Tottenham Hotspur. Tantangan dari Spurs takkan membuat Leicester gelisah.

Di pekan 34 kemarin, superioritas Leicester di klasemen terpangkas. Itu terjadi seusai mereka tengah diimbangi West Ham United. Situasi tersebut kemudian dimaksimalkan Spurs dengan mengalahkan Stoke City dengan skor telak 4-0.

Dengan meraihkan 73 poin, Leicester kini cuma terpaut lima angka dari Spurs. Dengan empat pertandingan tersisa, persaingan menuju gelar Premier League antara kedua tim tersebut sangat terbuka. Kendati Spurs terus menghadirkan tekanan, Leicester tak merasa gugup.

“Faktanya ialah bahwa Tottenham tengah memangkas jaraknya jadi lima poin tidak membuat kami gusar sama sekali, kami ada di posisi yang tidak diduga siapapun. Jikalau nantinya seseorang menjanjikan kami unggul lima poin dari Spurs dengan empat laga tersisa sebelum musim dimulai, kami akan langsung menerimanya,” ujar bek Leicester, Christian Fuchs.

“Okelah, kami sudah kehilangan dua poin tapinya kami tidak pernah mengklaim bahwa kami akan jadi juara. Tapi tentu sekarang kami akan mencoba untuk memenangi empat laga final jadi kami bisa meraih hasil terbaik untuk Leicester,” katanya.

Melawan Swansea City, pada hari Minggu (24/4/2016) akhir pekan ini, Leicester tak akan diperkuat oleh Jamie Vardy yang harus menjalani hukuman akibat kartu merah di laga sebelumnya. Meski demikian, Fuchs yakin Leicester bisa mengatasi ketiadaan Vardy.

“Jikalau nantinya Jamie Vardy absen, Leonardo Ulloa akan jadi pengganti yang bagus. Fisiknya saja membuat keberadaannya terasa di lini serang, kini kesempatan untuk siapapun yang main untuk memulai pertandingan dan mengunjukkan apa yang mereka bisa lakukan. Mereka bisa bilang, ‘Hei, saya juga ada di sini dan kalian bisa mengandalkan saya’,” ucap Fuchs.