Sportscar Entry Level Inggris McLaren 570S Meluncur di NYAS 2015

Pabrikan sportscar Inggris, McLaren, akhirnya bakal menghadirkan McLaren 570S. Mobil ini jadi jawaban terhadap para pesaingnya dan akan diluncurkan pada New York Auto Show 2015.

Mobil ini akan masuk kategori sportscar entry level di bawah model 650S. Mulai dari dimensi, performa, berat dan harganya. Artinya McLaren menyasar konsumen yang baru mulai bermain dengan sportscar papan atas. Pesaingnya pada segmen ini ada Porsche 911 dan Jaguar F-Type.

570S dibekali dengan sistem suspensi baru dengan adaptive dampers, anti-rollbars depan belakang, double wishbones, rem karbon keramik sebagai standar, pelek belang berdiameter 19 inci depan dan 20 inci belakang.

Pada bagian kabin, McLaren membawa radio digital DAB, radio satelit SIRIUS, Bluetooth dan beberapa sistem lainnya yang terintegrasi dengan layar touch screen 7 inci pada dashboard. Instrumen cluster sendiri menggunakan layar digital TFT.

Jantung mekanisnya berkapasitas 3.800 cc twin turbo dengan konfigurasi V8. Angka 570 daya kuda dengan paduan torsi 600 Nm mampu dihasilkan mesin ini. Mesin ini terhubung dengan transmisi SSG tujuh kecepatan, yang akan mengalirkan tenaga menuju roda belakang.

Untuk performanya, akselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam hanya perlu 3,2 detik, sedang 0 hingga 200 kilometer per jam, cukup 9,5 detik saja. Sedang kecepatan puncaknya ditaksir mencapai 328 kilometer per jam, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 9,2 liter per 100 kilometer.

UDA

Sumber : metrotvnews.com