SPG Tokyo Motor Show, Cantik Tak Mesti Umbar Aurat

DUAKALI.COM – Sales Promotion Girl, hostess, usher atau nama lain bagi para pemanis di pameran mobil kini tak lagi melulu seksi. Bermula dari Eropa, nuansa lain dari gadis mobil kini bisa dilihat di Tokyo.

Seperti belahan negeri lainnya seperti China yang mengharamkan para gadis tak berpose seksi, Jepang juga menganut hal yang sama. Dari pantauan selama beberapa hari di pameran mobil Tokyo Motor Show yang akan berlangsung sampai akhir pekan ini, para gadis terlihat lebih sopan.

Tak ada lagi pose senonoh atau yang membuat para kaum pria terbelalak matanya. Mereka lebih aktif memberikan informasi soal mobil. Atau kalau wartawan butuh informasi seputar mobil, dengan ceria mereka akan memberikan semua informasinya. “Konnichiwa, press kits?”. “Here you are,” ujar mereka.  Wah sudah pada bisa bahasa Inggris, beda dengan 2009 lalu, SPG berbahasa Inggris cukup sulit ditemui. Meski begitu masih saja ada SPG yang terbata-bata mengucapkan bahasa Inggris.

Soal bahasa Inggris ini memang jadi pekerjaan rumah bagi warga Jepang, apalagi mereka mau menyambut hajatan besar tahun 2020 mendatang, yakni Olimpiade.

Warga Jepang khususnya Tokyo sudah semangat mempelajari bahasa Inggris agar mereka bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tak terkecuali para hostess di Tokyo Motor Show. Sampai ketemu lagi 2 tahun lagi, Sayonara!