Belum lama ini Yamaha kembali menghadirkan motor anyarnya untuk melengkapi varian motornya, Yamaha X-Max series. Kali ini, produsen otomotif asal Jepang itu menghadirkan Yamaha X-Max 400 sebagai kendaraan terbarunya yang mengandalkan mesin 400cc dan disertai dengan beragam fitur serta teknologi canggih untuk menjadikan performanya lebih bertenaga.

Dirancang dengan desain yang premium, motor ini hadir dengan dibenami 2 buah headlamp yang mengadopsi lampu LED untuk mengoptimalkan pencahahayaannya. Tersemat pula lampu sein di sisi kanan dan kirinya yang menjadikannya semakin stylish. Yamaha juga membekalinya dengan posisi stang motor yang proporsional sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan ketika mengendalikan motor ini.

Untuk dimensinya sendiri, Yamaha mendesainnya dengan ukuran panjang sebesar 2.190 mm, tinggi 1.385 mm, dan lebarnya sebesar 780 mm. Memiliki bodi yang ideal, menjadikan motor ini lebih mudah dikendarai dan ukuran bobotnya sendiri sebesar 215 mm dengan jarak sumbu rodanya sebesar 1.565 mm.

Di sektor dapur pacunya, Yamaha mempersenjatai motor ini dengan mesin berkapasitas 400 cc, dengan mengadopsi tipe mesin 4 tak dan silinder tunggal yang telah terkonsolidasi dengan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) sehingga mampu menghasilkan tenaga yang besar dan mengesankan. Bahkan, untuk menjangkau jarak hingga 100 meter, motor ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Harga Yamaha X-Max yang dibanderol cukup mahal menjadikan Yamaha semakin mengoptimalkan performa mesin yang dimilikinya. Yamaha membekalinya dengan bore dan stroke berukuran 83.0 mm x 73.0 mm dan rasio kompresi mesinnya mencapai 10.6 : 1. Berkatnya, motor ini mampu menyemburkan tenaga optimum mencapai 24.5 kW/ 7,000 rpm dan torsi optimumnya mencapai 36.0 Nm/ 6,000 rpm.

Spesifikasi Yamaha X-Max 400 dan Keunggulan Yang Dimilikinya 1

Untuk menyempurnakan performanya, Yamaha juga membenami motor ini dengan teknologi Fuel Injection yang menjadikan kinerja mesinnya semakin optimal. Kemudian untuk bagian suspensinya sendiri, motor ini mengandalkan suspensi berjenis teleskopic fork yang mempunyai front travel berukuran 110 mm di bagian depannya.

Sedangkan di pada bagian belakangnya, Yamaha X-Max 400 dijejali dengan suspensi bertipe Swing Aerm yang mempunyai rear travel 92 mm. Berkat kedua suspensi ini, tentunya akan menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih optimal ketika melintasi jalanan yang tidak rata.

Tak hanya itu saja, Yamaha juga mempersenjatai motor ini dengan dua roda yang masing-masingnya dibalut dengan ban berdimensi 120/70-15 di bagian depannya dan 150/70-13 untuk bagian belakangnya.

Yamaha X-Max 400 juga hadir dengan beragam komponen mesin terbaru dan sejumlah fitur eksterior tambahan yang menjadikan performanya semakin berkualitas dan mampu menjamin kepuasan pengendaranya dalam berkendara.

Layaknya pada Yamaha N-Max series lainnya, motor ini hadir dengan dijejali teknologi Fuel Injection yang mampu menjadikan performanya semakin powerfull dan membuat konsumsi bahan bakarnya lebih hemat. Tak hanya itu, terbenam pula sistem pengapian, yakni TCI (Transistorized Control Iginition) yang berperan dalam menyempurnakan proses pembakaran yang dihasilkan pada motor ini.

Sebanding dengan banderolnya yang mahal, motor Yamaha X-Max 400 juga telah dibenami dengan sbuah pengereman yang mumpuni, yakni Hydrolic, yang masing-masingnya memiliki diameter sebesar 267 mm. Pada bagian depannya tersemat dua piston dan untuk belakangnya terdapat 1 piston saja.

Yamaha juga tidak lupa membekalinya dengan panel indikator speedometer berjenis digital analog yang memiliki desain yang menarik dan mengesankan. Berkatnya, pengendaranya bisa mengetahui beragam informasi yang akurat terkait motor ini ketika dikendarai.