Vivo semakin gencar meluncurkan beragam produk smartphone terbarunya yang menawarkan teknologi canggih dan desain yang premium. Baru-baru ini, pabrikan ponsel asal China itu resmi merilis Vivo V5 Plus yang mengunggulkan fitur fotografi yang mumpuni dengan harga di kisaran Rp 5 jutaan.

Berbeda dengan pendahulunya, Vivo V5 standar dan V5 Lite, Vivo smartphone terbaru ini mengandalkan dual kamera pada bagian depannya. Alhasil, kemampuan selfie dan video call yang dimiliki ponsel ini lebih maksimal dan berkualitas. Bahkan hasil jepretan dari ponsel ini setara dengan kamera DSLR yang harganya lebih mahal dari Vivo V5 Plus ini.

Hebatnya lagi, dual kamera yang dimiliki smartphone ini masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 20 megapixel, yang dilengkapi dengan sensor 1/2.8 inci dan mempunyai lebar aperture f/2.0, sehingga menjadikan ponsel ini dapat digunakan ketika memotret di kondisi ruangan yang minim pencahayaannya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD [email protected] dengan hasil yang mengesankan.

Sementara pada kamera belakangnya, Vivo membekalinya dengan kamera berkekuatan 16 megapixel dan ditunjang oleh fitur LED Flash serta fitur Phase Detection Autofocus yang mampu memaksimalkan kecepatan dalam pengambilan fotonya. Tersemat pula beragam fitur penunjang lainnya seperti Panorama, Touch Focus, Face Beauty, HDR, serta Face Detection. Layaknya pada kamera depannya, kamera belakang pada ponsel ini juga mampu merekam video yang memiliki resolusi Full HD [email protected]

smartphone-vivo-v5-plus

Setara dengan harga Vivo V5 Plus yang terbilang cukup mahal, smartphone ini disenjatai dengan sektor dapur pacu yang berkualitas, yakni chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang dikolaborasikan dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 506.

Di bagian penyimpanannya, Vivo menjejali smartphone ini dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB, sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dan bermain game HD tanpa adanya lag. Tersedia pula slot microSD yang mampu memperluas kapasitas penyimpanannya hingga maksial 256GB.

Vivo membekali ponsel pintar ini dengan baterai yang kapasitasnya sebesar 3.160 mAh, lengkap dengan fitur Fast Charging yang mampu memaksimalkan proses pengisian daya baterainya, sehingga dapat terisi penuh hanya dalam waktu kurang dari 2 jam. Terbenam pula beragam sensor penunjang lainnya yang meliputi proximity, accelerometer, compass, serta fingerprint sensor yang telah terintegrasi pada tombol homenya.

Smartphone Vivo V5 Plus dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar sebesar 401 ppi, sehingga semakin dapat diandalkan untuk menonton film maupun bermain game. Vivo juga membalutnya dengan layar berteknologi panel IPS Display dan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 serta mengadopsi layar lengkung 2.5D.

Berbekal beragam teknologi tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan tampilan layar yang jernih dan mengesankan. Untuk desain bodinya sendiri, ponsel ini dibalut dengan material metal yang mempunyai ukuran panjang 153.8 mm, tebal 7.6 mm, dan lebar 75.5 mm. Ukuran bodinya pun sangat tipis dan miliki bobot yang terbilang ringan, sehingga smartphone ini memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para penggunanya ketika mengoperasikannya.

Performanya semakin maksimal berkat dibekalinya smartphone ini dengan sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka FunTouch OS terbaru, sehingga mampu memberikan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan ponsel lain sekelasnya.

Kemudian, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi audio HiFi yang mampu memaksimalkan kualitas suara yang dihasilkannya. Tersemat pula dual slot kartu sim, jaringan 4G LTE, 3G HSPA dan beragam fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth, port MicroUSB 2.0,WiFi, dan juga GPS.