yandex
Tekno

Spesifikasi Terlengkap Coolpad Cool S1 dan Keunggulannya

Setelah sukses merilis Coolpad Changer 1C, pabrikan ponsel asal China itu kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung nama Coolpad Cool S1. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga di kisaran Rp 4 jutaan dengan mengandalkan spesifikasi yang lebih berkualitas tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.

Meskipun harga Coolpad Cool S1 Terbilang mahal, tapinya hal tersebut sebanding dengan spesifikasinya yang berkualitas. Smartphone ini disenjatai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 821 serta processor Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo).

Performanya disempurnakan berkat hadirnya pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 530 yang dapat diandalkan untuk bermain game maupun menjalankan video. Sementara untuk sistem operasinya, perangkat ini dilengkapi dengan OS Android Marshmallow 6.0.1.

Di sektor penyimpanannya, smartphone Coolpad Cool S1 disenjatai dengan dua pilihan memori yang berlainan, yakni RAM berkapasitas 4GB dengan memori internal 64GB dan RAM sebesar 6GB dengan memori internal yang kapasitasnya sebesar 128GB. Namun sayang, masing-masing dari varian tersebut tidak dilengkapi dengan slot memori internal sehingga para penggunanya tidak dapat memperbesar ruang penyimpanannya.

Hebatnya, smartphone ini dibenami dengan fitur audio HiFi yang mengandalkan teknologi Harman Kardon sound enchancement. Sementara untuk penggunaan baterainya, Coolpad membekalinya dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 4.070 mAh. Baterai yang dimiliki ponsel tersebut dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang mampu meningkatkan kecepatan proses pengisian daya baterainya.

Tidak lupa Coolpad juga membekalinya dengan fitur fingerprint sensor yang tersemat di sisi belakangnya. Smartphone ini pun dirancang dengan desain bodi yang ramping dan berbahan full metal dengan mengusung dimensi panjang 151.4 mm, tebal 7.5 mm, lebar 74.7 mm, serta bobotnya sebesar 168 gram.

Coolpad Cool S1 juga dibalut dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang mengandalkan teknologi IPS dengan resolusi resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Selain itu, Coolpad juga membalutnya dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang menjadikan bezel layar perangkat ini tampak lebih tipis. Namun sayangnya, smartphone ini tidak dibenami dengan lapisan Corning Gorilla Glass yang mampu memproteksinya dari goresan.

https://youtu.be/xjMdp2otIeU

Ponsel pintar ini hadir dengan mengunggulkan sektor kameranya, baik pada bagian depan maupun di bagian belakangnya. Di sisi depannya, Coolpad mempersenjatainya dengan kamera berkekuatan 8 megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.0 sehingga mampu menghasilkan gambar yang optimal saat digunakan untuk foto selfie maupun video call. Kamera tersebut juga dibekali dengan lensa Wide Angle yang mampu menghasilkan foto selfie yang lebih luas, sehingga dapat diandalkan untuk foto lebih dari 1 orang.

Sementara di bagian belakangnya, terbenam kamera beresolusi 16 megapixel yang disempurnakan dengan sensor Sony IMX298 serta fitur Phase Detection Autofocus. Kamera utama tersebut mampu membidik objek yang cepat, sehingga jepretan foto yang dihasilkan pun tampak jernih dan juga tajam.

Tidak hanya itu, tersemat juga fitur Dual Tone LED Flash yang mampu mengoptimalkan kejernihan hasil jepretannya meskipun dilakukan ketika malam hari. Coolpad juga membekalinya dengan kemampuan merekam video 4K [email protected] serta video slow motion [email protected]

Untuk sektor konektivitasnya, Coolpad Cool S1 dibenami dengan jaringan 4G LTE yang mampu diandalkan untuk browsing, streaming, memainkan game online, maupun kebutuhan akses internet lainnya dengan kecepatan yang maksimal. Tersedia juga beberapa fitur lainnya seperti port USB Type-C, navigasi GPS, Bluetooth, dan juga fitur WIFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button