Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 tentu sudah mengalami peningkatan yang jauh lebih signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Setelah lama dinantikan sejumlah penggemarnya, pabrikan asal Korea Selatan itu resmi menghadirkan hp Samsung terbaru yang mengusung nama Galaxy Note 7.

Telah resmi diperkenalkan di ajang Samsung Unpacked pada 2 Agustus 2016 yang diselenggarakan di New York, perangkat ini sukses memikat hati para penggemarnya melalui spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 yang diusungnya. Tentunya mereka sudah tidak sabar untuk segera memiliki dan merasakan kecanggihan hp Samsung terbaru ini.

Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 yang diunggulkan adalah dibekalinya smartphone ini dengan fitur pemindai iris mata, stylus pen, dan juga pemindai sidik jari. Ponsel pintar ini juga hadir dengan mengandalkan desain edge yang unik dengan tepi yang sangat tipis.

Galaxy Note 7 ini hadir dengan mengandalkan layar sentuh berdimensi 5,7 inci yang dibalut menggunakan lapisan antigores Gorilla Glass 5 dari Corning yang mampu menjaganya dari benturan serta goresan yang bisa terjadi secara tiba-tiba. Lebih dari itu, hp Samsung terbaru ini juga sudah dibenami dengan fitur anti debu dan air dengan standar IP68.

Di sektor keamanannya, perangkat ini disenjatai dengan 3 fitur andalan yakni pemindai iris mata, Knox, dan pemindai sidik jari. Dengan hadirnya ketiga fitur ini, maka akan mempermudah penggunanya untuk bisa mengakses ponsel hanya dengan memindai bola mata.

Tidak hanya hanya dapat digunakan untuk membuka kunci layar, fitur sensor iris juga dapat dipergunakan untuk mencunci foto, aplikasi, serta sejumlah file penting yang disimpan di dalamnya. Sedangkan dibenaminya fitur Knox akan mempermudah penggunanya untuk membuat dua profil secara terpisah, seolah pengguna mengenakan dua hp secara terpisah.

Spesifikasi Galaxy Note 7 di sisi kameranya terdiri dari dua bagian, yakni kamera belakang beresolusi 12 megapiksel, dan kamera depannya yang memiliki resolusi 5 megapiksel. Dibenami dengan teknologi sensor dual pixel, autofokus, dan aperture yang lebar akan mempertajam kualitas foto yang dihasilkan. Menariknya lagi, hp Samsung terbaru ini juga dibekali dengan fitur HDR yang berfungsi untuk mempertajam kualitas gambar saat merekam video di tempat yang pencahayaannya terbatas.

Galaxy Note 7 juga disenjatai dengan fitur S Pen yang fungsionalitasnya telah ditingkatkan. Kini, Samsung membuat diameter bagian ujung penanya hanya 0,7 mm yang menjadikannya semakin presisi dan sensitive. Menariknya, pena yang dimiliki perangkat ini tahan air dengan sertifikasi IP68. Dalam hal ini, pengguna akan tetap bisa mengoperasikannya meskipun layar perangkat tersebut dalam kondisi basah.

Meskipun layar ponsel tersebut mati, S Pen dari hp Samsung terbaru ini akan tetap berfungsi dengan baik sekalipun layarnya mati berkat dibenaminya fitur screen off memo. Tak hanya itu, pena yang dimiliki ponsel ini juga mengunggulkan fitur smart select serta air command untuk mempermudah para penggunanya membuat animasi GIF.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 yang tak kalah menarik lainnya adalah disenjatainya memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 64 GB dan didukung oleh slot microSD yang mempermudah para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpananya hingga maksimal 256GB.

Harga Samsung Galaxy Note 7 sendiri dibanderol sebesar Rp 10.777.000 bagi para konsumen yang memesannya melalui pre order. Samsung juga menawarkan paket bundling plus perangkat Gear VR terbaru yang dibanderol senilai Rp 11.277.000.