yandex
Otomotif

Spesifikasi Renault Koleos dan Keunggulannya

Renault Koleos merupakan salah satu produk mobil hasil kolaborasi dari pabrikan otomotif Nissan dengan Renault. Jika ditilik dari tampilan luarnya, mobil anyar ini punya desain yang menyerupai Nissan X-Trail dengan kesan yang tangguh dan sporty.

Mesin yang dibenami pada mobil ini memiliki performa yang begitu powerfull lantaran disenjatai dengan mesin yang serupa dengan gearbox CVT yang punya kapasitas sebesar 2.488 cc. Namun sayang, performanya yang hanya 170 dk, masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan apa yang dimiliki X-Trail.

Renault Koleos dirancang dengan LED headlamp di bagian depannya untuk memberikan penerangan yang lebih optimal kepada para pengendaranya. Tersedia pula rear bumper yang telah dibalut full chrome dan simbil dari Ranault. Sementara di sisi belakangnya, tersemat front bumper serta stoplamp yang begitu sporty dengan lekukan bodi yang tajam, sehingga hadir dengan desain yang begitu menarik.

Beralih ke bagian kabinnya, Renault Koleos disenjatai dengan fitur Tilt Steering serta steering mounted audio & phone controls yang akan memberikan kemudahan kepada para pengendaranya untuk mengatur kondisi mobil serta fitur musiknya tanpa harus beralih dari kemudi. Pasalnya, sejumlah panel untuk menunjang kebutuhan tersebut telah tersemat di setir kemudinya.

interior-renault-koleos

Diluncurkan dengan mengusung dimensi panjang 4520 mm, tinggi 1695 mm, dan lebar 1855 mm dan ditunjang oleh beragam teknologi canggih didalamnya, menjadikan mobil ini begitu diminati para konsumennya. Lebih dari itu, mobil ini juga mempunyai poros roda berjarak 2690 mm dan jarak ketanahnya sebesar 204 mm. Sementara untuk bobotnya, mobil ini punya berat sebesar 1.622 kg yang menjadikannya begitu mudah ketika dibawa bermanuver.

Harga Renault Koleos yang banderolnya berkisar di angka 400 jutaan memang sangat sebanding dengan kualitas performa yang dimilikinya. Pasalnya, kendaraan ini disenjatai dengan mesin berjenis 2,5 16 Valve, 4-silinder yang kapasitasnya mencapai 2488 cc. Berkat mesin tersebut, mobil ini mampu melaju dengan daya optimal 170 dk pada rotasi mesin 6.000 rpm dan torsi optimalnya sebesar 226 Nm pada rotasi mesin sebesar 4.000 rpm.

Performa yang dihasilkan Renault Koleos memang masih jauh dibawah Nissan X-trail, tapinya mobil ini mempunyai akselerasi yang begitu mumpuni yaitu 0-60 km/jam hanya dengan waktu tempuh 4,6 detik saja. Sementara untuk jarak tempuh 0-100 km/jam, mobil ini cuma butuh waktu 9,8 detik.

Untuk menyempurnakan performanya, Renault membenami beragam fitur serta teknologi canggih demi menjamin kemudahan dan kenyamanan para pengendaranya, salah satunya adalah dibekalinya mobil ini dengan AC double blower. Tersedia juga beragam fitur hiburan yang mampu memberikan hiburan kepada para pengendara maupun penumpangnya selama di perjalanan, yakni system audio CD/DVD player/MP3/Cup holder, USB, Monitor, AUX-in yang dapat difungsikan untuk memutar sejumlah lagu maupun video favorit para penggunanya.

Beralih ke sistem keamanannya, Renault Koleos memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap demi menunjang keselamatan dan keamanan para pengendara maupun penumpang yang ada didalamnya, salah satunya adalah parking sensor area dan kamera parkir yang akan mempermudah pengendaranya ketika memarkirkan mobil.

Tak hanya itu, terbenam juga fitur keamanan lainnya, yakni alarm, smart key, immobilizer, Keyles Entruy, dan auto door lock. Renault juga membenaminya dengan sistem pengereman yang mumpuni seperti ABS, EBD, dan BA. Sistem ini dapat difungsikan untuk mengoptimalkan kinerja pengeremannya meski dalam kecepatan yang tinggi serta mencegah terjadinya penguncian rodanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button