yandex
Otomotif

Spesifikasi Nissan Elgrand dan Keunggulan Yang Diusungnya

Pabrikan mobil yang bermarkas di Jepang ini, hadir untuk melengkapi keharmonisan rumah tangga, yaitu dengan meluncurkan kendaraan berjenis MPV. Nissan Elgrand merupakan sosok mobil yang elegan dan menawarkan kenyamanan kepada setiap penggunanya. Kenyamanan berkendara, menjadi bagian yang terpenting dalam mobilitas sehari-hari.

Nissan Elgrand tidak hanya menawarkan kenyamanan, namun mobil ini dirancang dengan desain yang futuristik dan berkualitas. Dengan kata lain, mobil ini dapat dikatakan sebagai mobil MPV berkelas premium car yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih guna menunjang kebutuhan para penggunanya dalam berkendara.

Kecermatan dalam pembuatan mobil ini tak terlepas oleh para mekanik yang ahli di bidangnya. Hal ini dibuktikan dengan desain eksterior yang terbilang mewah di kelasnya, berkat dibenamkannya font grille yang dinamis dan head lamp singnature yang begitu menawan. Kesan mewah dan futuristik inilah yang membuat Nissan Elgrand merajai MPV car di tahun ini.

Bodi yang dimiliki Nissan Elrgand lebih fokus pada kestabilan dan kelincahan dalam melakukan manuver di tikungan dan memberikan pengalaman terbaik di perjalanan. Aksen velg yang disematkan dalam mobil ini mampu mempertajam kesan mewah sehingga menarik perhatian anda.

Ukuran dari mobil ini sangat ideal, yaitu memiliki dimensi panjang 4.915m, tinggi 1.815mm, dan lebar 1.850 mm. Tentunya, mobil ini memiliki ruang yang cukup nyaman untuk berkendara bersama keluarga anda.

Selaras dengan desain atraktif eksterior mobil ini, Nissan menyematkan tampilan interior yang tak kalah menarik. Selain itu, terbenam pula beragam fitur sert panel yang akan memberikan kemudahan kepada para pengemudinya dalam berkendara.

nissan-elgrand-interior

Nissan Elgrand disenjatai dengan salah satu fitur hiburan yang menarik dan mampu menjamin kenyamanan para penggunanya, yakni sistem audio yang ditunjang dengan touchscreen LED berukuran 11 inci. Dengan dibekalinya fitur ini, penggunanya bisa memnutar lagu dan video yang sesuai dengan selera anda.

Nissan juga membekali mobil ini dengan 2 panel sunroof. Suspensinya menggunakan tipe MacPherson strut with stabilizer di bagian depannya, sementara di bagian belakangnya tersemat independent multi link with stabilizer. Kedua suspensi tersebut mampu menunjang terjadinya getaran dan bobotnya sehingga menjadi lebih sempurna.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Nissan Elgrand disenjatai dengan mesin bertipe VQ35DE dengan 4 silinder yang memiliki kapasitas sebesar 2.488 cc. Berkat mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga serta performa yang begitu tangguh, yakni mencapai 170 PS pada rotasi 5.600 rpm sementara untuk torsi optimumnya sebesar 245 N.m pada rotasi mesin 3.900 rpm.

Di kelas MPV car, performa yang dimiliki mobil ini terbilang begitu powerful, apalagi didukung dengan sistem CVT yang menjadikan kinerjanya lebih optimal. Dengan demikian, mobil tersebut dapat diandalkan untuk dibawa berkendara dalam perjalanan yang jauh.

Guna menunjang keamanan para penggunanya, Nissan Elgrand disenjatai dengan beragam fitur keselamatan yang cukup lengkap, yakni adanya sistem SRS Airbag pada bagian pengemudi dan penumpang di bagian depan dan sampingnya. Tersemat pula sistem pengereman tambahan, seperti ABS, EBD, dan BA.

Selain itu, Nissan juga membekali mobil tersebut dengan fitur Parking Assist System (Around View Monitor with Front and Rear Parking Sensors) yang mampu memberikan kemudahan kepada para penggunanya ketika memarkirkan mobil ini.

Harga Nissan Elgrand dibanderol cukup tinggi, yakni Rp 800 hingga Rp 900 juta. Meskipun terbilang mahal, namun mobil ini mampu menjamin kepuasan dan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan mengesankan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button