New Mazda MX-5 hadir untuk meramaikan pasar otomotif di dunia dengan mengusung konsep mobil sport yang mampu mencuri dan memikat perhatian konsumennya. Hampir sama layaknya Mazda 3 dan Mazda 6, mobil ini dirancang dengan desain Whellbase yang cukup rendah.

Mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc, Mazda melengkapinya dengan teknologi skyactiv yang dikolaborasikan dengan transmisi manual 6 percepatan. Berkat mesin tersebut, mobil ini tak hanya menawarkan performa yang berkualitas, tapinya juga memberikan sensasi yang berbeda bagi para pengendara dan penumpangnya, apalagi mobil ini juga mengusung atap terbuka.

Mazda MX-5 dirancang dengan desain khas Eropa yang menarik dengan bumper serta grill depannya yang berpadu. Hal ini dilakukan Mazda untuk membuktikan bahwa pihaknya mampu bersaing dengan sejumlah mobil Eropa lainnya. Terlihat dengan headlamp depannya yang berbentuk sipit dan memiliki pencahayaan yang sempurna untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengemudinya ketika mengendarai mobil ini.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini juga membenaminya dengan soft top roof yang sangat bermanfaat apabila kondisi sedang hujan. Menariknya lagi, mobil ini juga disenjatai dengan kap yang bisa dibuka dengan mengandalkan bahan karet anti air, dengan mengusung teknologi canggih lengkap dengan remot yang telah tersedia didalamnya.

interior-mazda-mx-5

Mazda MX-5 didesain dengan dimensi panjang 4020 mm, lebar 1720 mm, tinggi 1255 mm, berat 1181 kg, dan miliki jarak poros roda sebesar 2330 mm. Mobil sport ini juga dibenami dengan velg alloy whell berdimensi 16 inci sehinga menjadikan tampilan mobil ini semakin sporty dan mengesankan.

Disenjatai dengan mesin berjenis MZR 2.0L In-line 4 cylinders, 16 valves DOHC with Sequential Valve Timing (S-VT) and Electronic Throttle Control (ETC) dan bersilinder 1999 cc menjadikan mobil ini mampu mengaspal dengan akselerasi yang super. Kemampuan ini juga ditunjang oleh adanya sistem kemudi Rack pinion yang membuat lajunya semakin terkontrol dengan sempurna. Harga Mazda MX-5 yang mencapai Rp 500 jutaan tentunya sangat sebanding dengan spesifikasi dan kemampuan yang dimilikinya, sehingga memberikan kepuasan bagi para penggunanya.

Dengan mengandalkan mesin dan teknologi tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga optimum sebesar 118 N pada rotasi mesin 6700 rpm dan torsi maksimun 188/5000 rpm dengan ditunjang tangki bahan bakar yang berkapasitas 50 liter. Mazda MX-5 juga disenjatai dengan teknologi Electronic throlle control yang menjadikan mobil ini memiliki mesin yang stabil, sehingga memberikan kemudahan bagi para penggunanya saat berkendara.

Beralih ke bagian fitur-fitur yang dibenami pada mobil ini. Mazda mempersenjatai mobil anyarnya dengan beragam fitur unggulan seperti lampu HID, lampu kabut, dan spoin otomatis yang miliki desain futuristik serta manual spion yang dapat dilipat. Sedangkan untuk di bagian interiornya sendiri, mobil ini juga dilengkapi dengan Dual AC dan sensor hujan yang tentunya akan menjamin kepuasan para penggunanya akan mobil ini.

Untuk menjamin keamanannya sendiri, mobil ini telah dibenami oleh fitur Immobilizer sehingga mampu menghindari pencurian ketika ditinggal di parkiran. Tak hanya itu, mobil ini juga disenjatai dengan fitur dual airbags yang menjamin keselamatan para pengendara dan penumpangnya ketika terjadi kecelakaan. Tersedia pula sensor parkir di bagian belakang dan sistem pengereman ABS yang sangat handal ketika melakukan pengereman pada kecepatan tinggi.

Sementara di sektor suspensinya, Mazda MX-5 dibekali dengan suspensi tipe SKYACTIV-CHASSIS independent MacPherson Wishbone di bagian depannya, dan Independent Multi Link untuk bagian belakangnya.