Oppo kembali menggebrak pasar ponsel dunia dengan meluncurkan smartphone Oppo A59. Bahkan penjualan ponsel androidnya mampu mengalahkan para rivalnya, yakni Xiaomi dan Lenovo. Salah satu keunggulan yang dimiliki pabrikan ponsel asal China ini adalah inovasi dalam hal desain dan spesifikasinya.

Harga Oppo A59 yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini dirancang dengan bodi berbahan metal dengan dimensi panjang 154.5 mm, tebal 7.4 mm, serta lebar 76 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri mencapai 160 gram sehingga menjadikan Oppo smartphone ini ringan dan nyaman ketika dioperasikan.

Oppo membekali ponsel anyarnya ini dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang mengusung resolusi 720 x 1280 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 267 pixel per inci. Tak hanya itu, layar ponsel ini juga dibenami dengan panel layar IPS (In-Plane Switching) dan balutan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang menjadikan tampilannya semakin jernih dan tajam.

Hebatnya lagi, smartphone ini juga dibenami dengan fitur fingerprint sensor yang tersemat di bagian tombol homenya. Di sektor penyimpanannya, Oppo membekalinya dengan memori internal berkapasitas 32GB, lengkap dengan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanannya. Selain itu, tersemat pula RAM berkapasitas 3 GB untuk menunjang kesempurnaan performanya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Oppo A59 disenjatai dengan chipset Mediatek MT6750 yang terdiri dari processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 yang dikolaborasikan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T860MP2. Berkatnya, smartphone ini mampu diandalkan untuk memainkan game HD dan multitasking. Untuk menyempurnakan performanya, smartphone ini juga dibenami dengan sistem operasi Android Lolipop 5.1.

Untuk daya suplainya, smartphone Oppo A59 ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.075 mAh. Tapinya sayang, Oppo belum membekalinya dengan teknologi VOOC Flash Charge yang umumnya berfungsi untuk mempercepat proses pengisian dayanya. Meski demikian, daya tahan baterainya lebih irit dan dapat diandalkan untuk berselancar internet menggunakan jaringan 3G HSPA maupun jaringan 4G LTE dengan akselerasi 150 mbps dan upload 50 mbps.

Lebih dari itu, Oppo A59 dibekali dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti Bluetooth, fitur NFC, port MicroUSB 2.0, USB Type-C, dan juga konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Selain itu, smartphone ini pun dijejali dengan fitur USB OTG yang menjadikan perangkat ini dapat terkoneksi dengan keyboard, flash disk, maupun mouse.

Bagi anda pecinta fotografi, Oppo A59 ditunjang dengan kamera belakang berteknologi tinggi yang memiliki resolusi 13 Megapiksel, dengan kemampuan mengabadikan foto dan video yang mumpuni. Kamera belakang yang tersemat pada ponsel ini dilengkapi dengan lensa f/2.0 serta fitur Phase Detection Autofocus sehingga menjadikan gambar yang dihasilkannya lebih tajam dan juga jernih. Tersedia pula fitur LED untuk mempermudah para penggunanya memotret dalam kondisi ruangan yang kurang pencahayaannya atau di malam hari.

Selain untuk foto, kamera belakang yang diusung pada smartphone ini juga dapat diandalkan untuk mengambil video dengan resolusi Full HD [email protected] Sementara untuk bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 8 Megapiksel yang dilengkapi dengan aperture berdimensi f/2.2 dan sensor 1.4 Micronpixel.

Kamera depan yang terbenam pada ponsel pintar ini dapat diandalkan untuk berfoto selfie maupun video call dan mampu menghasilkan kualitas foto yang jernih dan tajam di segala kondisi pencahayaannya. Besar kemungkinan, smartphone ini juga jejali dengan fitur Screen Flash, sehingga pencahayaannya semakin optimal dengan cara memancarkan cahayanya melalui layar LCD yang diusungnya.