yandex
Tekno

Spesifikasi Lengkap Coolpad Mega 3 dan Banderol Harganya

Pabrikan ponsel asal China, Coolpad kembali meluncurkan smartphone anyarnya yang mengusung mengusung nama Coolpad Mega 3. Perangkat pintar ini dibanderol dengan harga yang bersahabat, tapinya mengandalkan beragam fitur dan teknologi yang mampu mengoptimalkan performanya.

Meskipun harga Coolpad Mega 3 terbilang cukup murah, tapinya ponsel ini telah disenjatai dengan processor 64-GB dan teknologi 4G LTE yang mampu mempermudah para penggunanya saat streaming video, browsing, maupun video call.

Smartphone Coolpad Mega 3 dirancang dengan bodi bermaterial plastik yang memiliki dimensi panjang 154.4 mm, tebal 8.35, lebar 76.8 dan bobotnya sebesar 170 gram. Sedangkan untuk ukuran layarnya, ponsel ini dibenami dengan layar sentuh berukuran 5.5 inci sehingga akan menambah berat dari perangkat pintar ini.

Di bagian layarnya sendiri, Coolpad melengkapinya dengan teknologi panel IPS Display yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan mencapai 261 ppi. Berkatnya, tampilan yang dihasilkan layar tersebut terlihat tajam dan jernih. Namun sayang, smartphone ini dibalut dengan bezel berwarna hitam, sehingga mengurangi keindahan dari desain yang dimiliki ponsel ini.

Pada sisi belakangnya, Coolpad Mega 3 dilapisi dengan casing belakang bertekstur, sehingga menjadikannya lebih terkesan premium dan tidak membuatnya licin saat dioperasikan menggunakan satu tangan. Tidak hanya itu, terbenam pula baterai berkapasitas 3.050 mAh yang dapat dibongkar pasang.

Sementara di bagian softwarenya, ponsel pintar ini dibenami dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang disempurnakan tampilannya dengan antarmuka Cool UI 8.0. Menariknya, tampilan antarmuka yang dimiliki ponsel ini menawarkan beragam pilihan tema dan icon yang menarik.

Tidak seperti Coolpad Mega 2.5D dan Coolpad Note 5 yang sudah terlebih dulu diluncurkan ke pasaran, smartphone terbaru dari Coolpad ini tidak disenjatai dengan fitur fingerprint sensor, sehingga menjadikan tingkat keamanan yang dimilikinya tergolong sangat standar.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Coolpad Mega 3 dibekali dengan chipset Mediatek MT6737M yang dikolaborasikan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mal-T720MP2 serta processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Berbekal kemampuan tersebut, performa yang dihasilkan smartphone ini tetap maksimal dan dapat diandalkan untuk bermain game HD maupun menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Untuk sektor penyimpanannya, Coolpad Mega 3 juga disenjatai dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang mampu menunjang kecepatannya dalam menjalankan multitasking. Selain itu, untuk menjamin keleluasaan para penggunanya dalam menyimpan lebih banyak file maupun aplikasi, Coolpad melengkapinya dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 64GB.

Kemudian di sektor konektivitasnya, smartphone Coolpad Mega 3 dibenami dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang mampu menghasilkan kecepatan dalam mengakses internet sebesar 150 mbps dan upload mencapai 50 bbps. Tersedia pula beragam fitur konektivitas lainnya seperti port MicroUSB 2.0, GPS, Bluetooth, dan juga WiFi.

Lanjut ke sektor fotografinya, ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 8 Megapixel, lengkap dengan hadirnya fitur LED Flash dan Autofocus. Tidak hanya itu, kamera tersebut juga memiliki lebar aperture f/2.2 dan mempunyai kemampuan untuk merekam video HD [email protected]

Sama halnya dengan kamera utamanya, smartphone ini juga mengandalkan kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang disempurkan oleh fitur LED Flash yang mumpuni saat digunakan untuk foto selfie maupun video call. Berkat resolusinya yang terbilang cukup besar, gambar maupun video yang dihasilkan melalui kamera ini tampak begitu jernih dan tajam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button