Kawasaki dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif yang kini tengah gencar memperkenalkan motor sport terbarunya yang berkapasitas mesin besar. Baru-baru ini, produsen asal Jepang itu telah resmi merilis Kawasaki Versys-X 250 City dengan spesifikasi yang berkualitas tinggi.

Motor sport Kawasaki terbaru ini dirancang dengan desain yang gagah dengan kaki bagian depannya yang berukuran lebih panjang, ditambah dengan dibenaminya single head-lamp yang memiliki bentuk meruncing dan wind screen pada bagian atasnya sehingga menghasilkan kesan yang mewah dan kokoh.

Meskipun memiliki bodi yang ramping, tapinya tangki yang dimiliki motor ini mampu menampung bahan bakar hingga maksimal 17 liter. Sementara di bagian belakangnya terdapat jok bertingkat dan behel untuk menyimpan box tambahan atau dapat dijadikan sebagai pegangan orang yang dibonceng. Tidak ketinggalan juga stop lamp yang terdiri dari lampu sein dan LED untuk mengoptimalkan pencahayaannya.

Menariknya, motor ini dibekali dengan stop lamp berdesain stylish dan lampu sein yang bentuknya di buat meruncing, sehingga menjadikan semakin sporty. Sedangkan untuk bagian bawahnya, tersemat engine cover yang melapisi bagian mesinnya yang berperan untuk menghindarkan para penggunanya dari panas yang dihasilkan mesin. Di bagian depannya, Kawasaki juga melengkapinya dengan lubang udara yang mampu menstabilkan suhu mesinnya dengan udara dari bagian depan.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Kawasaki Versys-X 250 City disenjatai dengan mesin berjenis 4 stroke yang tersusun atas parallel twin. Rasio kompresi yang dimilikinya sebesar 11.3:1 dan mengusung diameter x langkah panjang 62.0 x 41.2 mm. Berkat kemampuan tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga optimum mencapai 46 PS. Motor ini juga mampu menghasilkan torsi maksimal, yakni sebesar 27.1 Nm.

Untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakarnya, Kawasaki membenami motor ini dengan sistem suplai fuel injection yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan efisien, namun tetap menghasilkan tenaga yang powerful dan dapat diandalkan saat digunakan untuk berkendara.

Apabila dibandingkan dengan versi tourer, Kawasaki Versys-X 250 City tidak dilengkapi dengan fasilitas penunjang touring, seperti slider, hand guard, maupun box bagian belakang. Meski demikian, Kawasaki membekalinya dengan teknologi ABS untuk menjamin keamanan para pengendaranya apabila melakukan pengereman secara mendadak .

Kemudian di sisi bawah motor ini, Kawasaki juga membekalinya dengan cover engine yang mencegah penggunanya tidak terkena panasnya mesin saat sedang melakukan perjalanan jauh. Motor ini juga hadir dengan suspensi bertipe teleskopik yang memiliki diameter mencapai 41mm. Sedangkan di bagian belakangnya tersemat arm berjenis uni-trak, lengkap dengan fitur gas charged yang menjadikan motor ini sangat nyaman ketika dikendarai.

Kawasaki Versys-X 250 City juga hadir dengan penggunaan velg berdiameter 19 inci pada bagian depannya, sementara pada bagian belakangnya dibekali velg 17 inci. Masing-masing dari velg tersebut dirancang untuk memaksimalkan penggunaan motor ini ketika merintangi medan yang berat. Dengan penggunaan velg tersebut, maka akan meningkatkan keseimbangan dan efektif dalam meredam getaranya.

Tidak hanya itu, Kawasaki juga mempersenjatai motor ini dengan fitur pengereman yang mumpuni, yakni dual disc brake berjenis petal serta teknologi ABS yang akan menjamin pengalaman berkendara para penggunanya yang mengesankan.

Pengurangan fitur yang dimilikinya menjadikan harga Kawasaki Versys-X 250 City jauh lebih merah apabila dibandingkan dengan versi tourer. Meski demikian, performa yang dihasilkan tetap powerful karena mengandalkan penggunaan mesin yang berkualitas tinggi.