Kawasaki semakin gencar meluncurkan produk motor terbarunya dengan mengusung nama Kawasaki ER-6n. Motor gede ini dirancang dengan desain aerodinamis dan sporty, serta mengusung bobot yang ringan untuk memberikan kenyamanan kepada para penggunanya.

Mengusung bobot hanya 204 kg, motor ini hadir dalam 2 varian, yakni Kawasaki ER-6n ABS dan non ABS yang masing-masingnya disenjatai dengan akselerasi, balance, power, serta riding piston yang berkualitas. Kedua tipe motor tersebut dihadirkan dengan 3 pilihan warna seperti hitam, hijau, dan juga merah.

Kawasaki ER-6n juga dirancang dengan desain yang full fairing, sehingga menjadikan motor ini mempunyai daya tarik yang begitu kuat. Di bagian depannya, tersemat lampu yang meruncing ke bawah sehingga memperkuat desain sportynya.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu mempunyai dimensi panjang 2.100 mm, tinggi 1.110 mm, dan lebar 770 mm. Tak hanya itu, mobil ini juga disenjatai dengan tangki besar dengan kapasitas mesin 16 liter sehingga akan menjamin kenyamanan berkendara selama berkendara dalam perjalanan yang jauh. Dengan dimensi tersebut, Kawasaki ER-6n menawarkan kenyamanan ketika dikendarai.

Motor Kawasaki ER-6n merupakan salah satu motor gede yang begitu diperhitungkan lantaran memiliki performa yang begitu tangguh. Untuk mesinnya sendiri, motor ini disenjatai dengan mesin berkapasitas 650 cc bertipe 4-Langkah, DOHC, 8 Valve, dan 2 silinder yang sejajar. Lebih dari itu, motor ini juga hadir dengan dibenami sistem pendingin mesin Colant yang berfungsi untuk mendinginkan mesin ketika mesin sedang beroperasi, sehingga suhu mesinnya tetap stabil meski mesinnya dijalankan terus-menerus.

Dengan mengusung mesin tersebut, motor Kawasaki ER-6n mampu menyemburkan kecepatan optimum sebesar 53 kW (72.1 PS) pada rotasi mesin 8.500 rpm dan torsi optimum sebesar 64 N.m pada rotasi mesin 7.000 rpm. Motor ini juga dibenami dengan teknologi pembakaran full injection sehingga konsumsumsi bahan bakarnya lebih irit dan efisien serta dilengkapi dengan sistem pengapian Digital System. Sedangkan untuk pola transmisinya sendiri, motor ini dilengkapi dengan 6-speed yang mengusung tipe kopling Multi Disc.

Untuk menjamin keamanan para penggunanya, Kawasaki ER-6n dibenami dengan beragam fitur keamanan untuk meminimalisir kecelakaan, yakni dengan hadirnya fitur rem depan yang dapat dengan mudah di atur pada tuas rem depan sesuai dengan keinginan penggunanya.

Tak hanya itu, tersemat juga fitur informasi untuk mempermudah pengendaranya mengetahui besarnya konsumsi bahan bakar yang telah dipergunakan dan jarak yang akan ditempuh sesuai dengan jumlah bahan bakar yang ada. Dengan harga Kawasaki ER-6n yang dibanderol sekitar Rp 100 jutaan, tentunya sejumlah fitur yang dibenami di dalam motor ini memberikan kenyamanan yang sempurna kepada para pengendaranya.

Menariknya lagi, Kawasaki ER-6n juga memiliki jok yang lebar serta memberikan kenyamanan yang optimal ketika melakukan perjalanan yang jauh sekalipun. Suspensi di bagian belakangnya pun terasa sangat empuk dan nyaman meski melalui kondisi jalanan yang berlubang. Dengan kemampuan tersebut, tentunya motor ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, sehingga menjamin kepuasan para pengendaranya selama mengemudikan motor ini.

Kawasaki Ninja terbaru ini juga telah disenjatai dengan rangka bodi yang begitu kokoh dan kuat, serta didukung oleh sistem suspensi bertipe 41 mm telescopic forc di bagian depannya, sementara di bagian belakangnya diusung suspense berjenis Monoshock Suspension. Berkat suspensi yang diusungnya tersebut, motor ini mampu menahan saat terjadi getaran tinggi serta akan tetap terasa empuk meski merintangi kondisi jalan yang bergelombang.