yandex
Otomotif

Spesifikasi dan Ketangguhan Lexus RX, Mobil SUV Bermesin 1.998 cc

Lexus baru-baru ini telah resmi merilis mobil terbarunya dengan mengandalkan desain yang premium dan menawarkan beragam fitur unggulan untuk menghasilkan performa yang powerful dan bertenaga, yakni New Lexus RX. Nah, bagi anda yang penasaran mengetahui spesifikasi Lexus RX ini, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Mobil berpenumpang 5 sampai 7 orang ini dirancang dengan ukuran panjang 4.890 mm, tinggi 1.690 mm, lebar 1.895 mm, dan bobotnya sebesar 1.890-1.995 kg. Sementara untuk tangki bahan bakarnya mencapai 77 liter untuk mempermudah para penggunanya sehingga tidak perlu repot-repot mengisi bahan bakarnya berulang kali.

Lexus dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang selalu royal dalam melengkapi mobil andalannya dengan performa mesin yang berkualitas. Demikian pula dengan Lexus RX yang telah diperlengkapi dengan mesin berjenis 2.0L 4 Cylinder Inline Turbo Gasoline, mesin yang menggunakan Turbo yang menjadikan tenaganya lebih besar apabila dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Mesin yang dijejali pada mobil ini pun mengadopsi mesin berkapasitas 1.998 cc, sehingga membuat akselerasinya semakin tinggi.

Berbekal mesin tersebut, Lexus RX mampu menyemburkan tenaga yang maksimal, yakni sebesar 235 Hp pada rotasi mesin 4.400 rpm. Sedangkan untuk torsi optimumnya mencapai 350 Nm pada putaran mesin 4.700 rpm dan disempurnakan dengan transmisi 6-speed Electronically Controlled Transmission. Setelah dilakukan uji coba kecepatan, mobil ini mampu menjangkau jarak 100 Km hanya dalam waktu 9.2 detik saja. Tak ketinggalan, Lexus juga mempersenjatai mobil terbarunya itu dengan sistem injeksi EFI D-4ST.

Dengan mengusung konsep mobil Suv, tentunya mobil ini memprioritaskan unsur kenyamanan bagi pada penggunanya. Utamanya dalam hal suspensinya yang dapat meredam getaran dengan maksimal. Apalagi dengan bobotnya yang mencapai 1.890 -1.995 kg menjadikan mobil ini dibalut dengan rangka yang kokoh.

Spesifikasi dan Ketangguhan Lexus RX, Mobil SUV Bermesin 1.998 cc 2

Di bagian depannya sendiri, Lexus RX disenjatai dengan suspensi berjenis MacPherson Strut dan bagian belakangnya dilengkapi suspensi bertipe Doubel Wishbone. Sedangkan di bagian rodanya, mobil ini mengandalkan velg Alloy yang memiliki diameter 20.

Kemudian di sektor pengeremannya, Lexus membenaminya dengan teknologi pengereman ABS, sehingga mampu mengoptimalkannya ketika melakukan pengereman secara mendadak. Terbenam pula beragam fitur andalan Lexus lainnya yang mampu menjadikan mobil ini sangat stabil dan nyaman ketika dikendarai.

Sebanding dengan Harga Lexus RX yang mahal, mobil ini hadir dengan beragam fitur yang lengkap dan mampu menjawab kebutuhan para penggunanya. Hal tersebut dapat terlihat dari beragam panel di bagian dashboard mobil ini, salah satunya adalah monitor LCD di bagian depan. Tak hanya mampu mengontrol fungsi monitornya dan mengetahui performa yang dihasilkan mobil ini.

Lanjut ke bagian fitur keselamatannya, Lexus RX telah disenjatai dengan beragam fitur penting, seperti Brake Assist, Alarm Mobil, pengereman ABS, Crash Sensor, dan juga Sensor Parkir. Terbenam pula sistem airbag yang terdapat pada bagian depan pengendara dan penumpang depannya. Ada pula di bagian samping mobil ini yang secara otomatis akan mengembang jika terjadi benturan di sisi samping.

Menariknya lagi, Lexus juga mempersenjatai mobil ini dengan teknologi anti maling yang mampu mencegah terjadinya pencurian pada mobil ini. Dengan beragam fitur dan teknologi yang lengkap, tentunya akan membuat penggunanya merasa aman dan betah berada di dalamnya.

Dalam pemasarannya sendiri, Lexus RX hadir dalam dua pilihan tipe yang dibanderol dengan harga yang berbeda. Pada Lexux RX 200t, dipasarkan dengan harga mencapai Rp 1,4 miliar. Sedangkan untuk Lexus RX 200t F Sport, produsen mobil asal Jepang ini membanderolnya dengan harga Rp 1,6 miliar.

Spesifikasi dan Ketangguhan Lexus RX, Mobil SUV Bermesin 1.998 cc 3

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button