yandex
Tekno

Spesifikasi dan Kelebihan iPhone 7 Plus Yang Diunggulkannya

Resmi diluncurkan, iPhone 7 Plus menjadi primadona bagi para pecinta produk Apple. Meski harganya sangat mahal, tapinya smartphone ini mampu menghasilkan performa yang powerful serta ditunjang oleh beragam fitur berteknologi tinggi guna menjamin kepuasan para penggunanya.

Apple merancang smartphone andalannya itu dengan layar berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 401 pixel per inci. Mengusung panel layar berteknologi LED-backlit IPS LCD, perangkat ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Rose Gold, Silver, dan juga Gold, yang masing-masingnya dibalut dengan material metal berwarna hitam mengkilap.

Menariknya lagi, iPhone 7 Plus juga dibenami dengan fitur Wide color gamut display yang menjadikan tampilan layarnya begitu tajam, jernih, dan juga berwarna. Tak hanya itu, layar perangkat ini juga telah dibalut oleh Ion-strengthened glass serta oleophobic coating yang dapat memproteksinya dari gesekan maupun goresan.

Hebatnya lagi, ponsel pintar ini dirancang dengan kemampuan tahan debu dan juga air. Kemampuan yang dimilikinya diperkuat berkat sertifikat IP67, yang membuat perangkat ini dapat dipergunakan di dalam air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Tersedia pula fitur 3D Touch untuk menyempurnakan kepuasan para penggunanya.

Di sektor dapur pacunya, iPhone ditenagai dengan chipset generasi teranyar, yakni chipset chipset Apple A10 Fusion serta processor berkecepatan Quad Core 2.23 Ghz. Lebih dari itu, Apple juga membenaminya dengan RAM yang kapasitasnya mencapai 3GB, sehingga menjadikan perangkat ini mampu menjalankan kegiatan multitasking dan bermain game dengan performa yang berkualitas. Sementara untuk memori internalnya, tersedia 3 pilihan kapasitas sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, yakni 32GB, 128GB, dan 25GB.

Untuk menyempurnakan performanya, Apple juga telah membenaminya dengan sistem operasi iOS. Tapinya sayang, saat ini belum diketahui kapasitas baterai yang diusungnya, namun pihak Apple mengklaim jika smartphone tersebut mempunyai waktu berbicara 21 jam dalam jaringan 3G dan waktu stanbynya selama 384 jam.

Berlanjut ke bagian kameranya, iPhone 7 Plus dijejali dengan teknologi Dual kamera yang masing-masingnya mempunyai resolusi sebesar 12 Megapixel. Dua kamera tersebut mempunya kegunaan dan fungsi yang beragam, sebab salah satunya digunakan sebaga kamera telephoto yang menjadikannya mengusung fitur 2x optical zoom. Kamera tersebut mengusung lensa 56mm dan aperture sebesar f/2.8.

Sementara untuk kamera utamanya berfungsi sebagai kamera Wide Angle yang didukung dengan lensar berdimensi 28 m serta aperture f/1.8. Dengan mengusung teknologi dual kamera tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang terkesan lebih artistic serta mampu menandingi sejumlah kamera DSLR lainnya yang harganya jauh lebih mahal.

Tak hanya itu saja, iPhone 7 Plus juga disenjatai dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menstabilkan rekaman videonya yang memiliki resolusi 4K hingga video Slow Motion [email protected] Hebatnya lagi, tersemat pula teknologi Quad LED True Tone Flash yang berfungsi untuk mengurangi noise saat menjepret objek maupun merekam video.

Kemampuan di bidang fotografi yang dimiliki smartphone ini memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, iPhone 7 Plus dirancang dengan kamera yang mampu menghasilkan foto yang jernih dan sempurna layaknya sebuah kamera DSLR. Perangkat ini juga dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call berkat kamera depan berkekuatan 7 megapixel yang diusungnya. Kamera depannya juga mampu merekam video slot motion beresolusi [email protected] dan Full [email protected]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button