Tidak ingin kalah saing dari sejumlah vendor ponsel lainnya, kini Sony kembali merilis smartphone terbarunya dengan mengusung nama Sony Xperia Z3. Dibekali kemampuan anti air dan debu, ponsel pintar ini hadir dengan performa yang berkualitas dan menjadi salah satu gadget yang digandrungi di tahun ini.

Salah satu kelebihan yang diunggulkan Sony pada smartphone anyarnya ini adalah kemampuannya dalam menjalankan game PS4 dengan menggunakan akses WiFi yang terhubung secara langsung dengan kontroler DUALSHOCK®4 dan Playstation 4.

Apabila dibandingkan dengan pendahulunya, Sony Xperia Z3 dirancang dengan peningkatan yang cukup signifikan, baik dari performanya maupun dari fitur-fitur yang diusungnya. Smartphone ini disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang memiliki kecepatan processor Quad-core 2.5 GHz dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB, sehingga menjadikan perangkat ini mampu menjalankan beragam aplikasinya dengan cepat. Dari sisi desainnya pun, ponsel ini dirancang lebih tipis dan menarik.

Smartphone Sony Xperia Z3 diluncurkan dengan desain yang begitu tipis, yakni dengan ketebalan 7.3 mm saja dan dibalut dengan material alumunium frame yang menjadikannya tampil lebih elegan dan mengesankan. Meski dilapisi dengan alumunium, namun tak menjadikan ponsel ini berat. Sebab, bobotnya hanya sebesar 152 gram saja.

Dari sisi layarnya, Sony Xperia Z3 dibalut dengan layar sentuh berdimensi 5.2 inci bertipe IPS LCD yang mempunyai resolusi Full HD 1080 dan didukung dengan teknologi Triluminos display yang mampu menghasilkan warna natural dan tersemat juga teknologi X-Reality Engine.

Mengusung sistem operasi Android Kitkat 4.4.4, performa yang ditampilkan Sony Xperia Z3 untuk bermain game tidak perlu diragukan lagi, sehingga penggunanya bisa memainkan sejumlah game apapun yang tersedia di play store. Tapi bukan hal ini yang jadi andalannya, melainkan kemampuannya memainkan PS4 Remote Play yang dimilikinya. Melalui perangkat ponsel ini, para pengguna bisa memainkan PS4 dengan cara menghubungkan kedua perangkat ini melalui koneksi WiFi.

Sebagai dapur pacunya, Sony Xperia Z3 disenjatai dengan baterai berkapasitas 3100 mAh yang mampu bertahan hingga 16 jam ketika digunakan untuk mengakses internet. Sementara untuk penyimpanannya, Sony membekalinya dengan memori internal berkapasitas 16GB, lengkap dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 128 GB.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, kamera yang dibenami pada Sony Xperia Z3 mampu menjawab kebutuhan anda akan sebuah smartphone yang mampu memotret dengan hasil foto yang berkualitas dan setara dengan kamera DSLR.

Ponsel ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 20.7 MP dan didukung sensor Exmor RS yang mampu menangkap objek dengan sangat detail dan menghasilkan fotor yang jernih dan tajam. Kamera utama yang tersemat pada smartphone ini juga dibekali dengan sensor berukuran 1/2.3 inci, LED flash, dan autofocus, serta mampu merekam video beresolusi 2K [email protected]

Sementara itu, di sisi depannya, Sony Xperia Z3 dibenami kamera beresolusi 2.2 megapiksel yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call. Dengan kamera dan fitur-fitur yang berteknologi, tentu harga Sony Xperia Z ini akan lebih mahal dibandingkan dengan smartphone lainnya yang hanya mengusung kamera berkekuatan 13 MP.

Tak hanya itu, harga Xperia Z3 yang cukup mahal juga sebanding dengan kemampuan kameranya yang mampu memotret di dalam air, yakni dengan kedalaman 1 meter. Tentunya, ponsel ini sangat tepat untuk menjawab kebutuhan anda dalam urusan fotografi dan bermain game. Meski harus merogoh kocek yang cukup banyak, namun hal itu akan terbayarkan dengan performa dan kemampuan yang dimiliki smartphone ini.