Di Amerika Serikat, smartphone Sony Xperia X dan Xperia X Performance telah resmi dibuka pemesanannya. Menariknya, pembeli smartphone tersebut akan memperoleh bonus berupa microSD dengan kapasitas 128GB.

Untuk harganya, Sony Xperia X Performance dibanderol senilai $700 atau setara dengan Rp 9,5 juta. Sedangkan Xperia X, dijual dengan harga $500 atau sekitar 6,8 juta. Ponsel anyar Sony ini baru dipasarkan di beberapa toko online seperti Reagan Wireless, Amazon, B&H, dan BestBuy.

Berdasarkan spesifikasinya, kedua smartphone ini sama sama mengandalkan kamera utama beresolusi 23 MP yang didukung dengan sensor Sony IMX230 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0, hybrid autofokus, dan LED flash.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi sebesar 13 MP yang mumpuni saat digunakan untuk selfie dan juga video call. Teknologi hybrid autofokus yang disematkan pada kedua ponsel ini berfungsi untuk meningkatkan laju fokus yakni hanya 0,6 detik saja.

Performa Xperia X Performance terbilang cukup gahar berkat dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit, didukung oleh RAM 3GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 530 yang mumpuni.

Sementara untuk Sony Xperia X mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengandalkan prosesor hexa-core, didukung dengan memori RAM 3GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 510.

Kedua ponsel anyar milik Sony ini juga dibekali dengan memori internalsebesar 32 GB, lengkap dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperbesar kapasitasnya sampai 200 GB.