Sony Xperia XR dikabarkan akan segera meluncur di penghelatan ajang IFA 2016 mendatang dengan mengusung desain baru yang lebih mengesankan. Pabrikan ponsel asal Jepang ini disenjatai dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Mengusung teknologi Sony Bravia Engine 2, smartphone anyar ini hadir dengan mengandalkan layar sentuh berdimensi 5,1 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan disokong oleh teknologi panel IPS (In-Plane Switiching) Triluminos Display yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 441 piksel per inci.

Sony menghadirkan ponsel pintar anyarnya itu dengan performa yang mumpuni di kelasnya berkat disenjatainya Sony Xperia XR dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengandalkan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz dan sokongan pengolah grafis dari Adreno 530 yang tangguh.

Di sektor fotografinya, smartphone ini dibenami dengan kamera belakang beresolusi 23 megapiksel dengan mengusung sensor Sony IMX300 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0, hybrid autofokus, dan LED flash. Dengan disematinya teknologi ini, maka kecepatan fokus pada kameranya meningkat, yaitu 0,6 detik saja. Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 13 megapiksel.

Salah satu kelebihan yang diunggulkan smartphone ini adalah dibekalinya dua speaker stereo yang menghadap ke arah depan dan dibenami juga dengan teknologi yang berkualitas seperti DSEE HX, LDAC, dan Hi-Res audio guna memanjakan telinga para penggunanya.

Sementara itu, di sektor konektivitasnya, Sony Xperia XR disenjatai dengan beraga fitur yang mumpuni seperti 3G HSPA, Bluetooth, GPS, 4G LTE, WiFi, USB Type-C, dan juga NFC. Lebih dari itu, smartphone ini juga dibenami dengan memori internal berkapasitas 32GB, dan dilengkapi dengan slot microSD untuk mempermudah para penggunanya untuk memperbesar kapasitas penyimpananya hingga 200GB.