Produsen ponsel asal Jepang, Sony semakin eksis di pasar ponsel dengan kembali meluncurkan smartphone terbarunya bertajuk Sony Xperia E5. Berdasarkan foto yang di unggah melalui fanpage Sony di Facebook, ponsel pintar ini dibalut dengan casing plastik berwarna hitam.

Sony melengkapi smartphone terbarunya itu dengan layar berukuran 4,6 inci, didukung dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kerapatan sebesar 320 piksel per inci. Sony juga mempersenjatainya dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka khas Xperia UI.

Senada dengan Xperia XA, Sony Xperia E5 ini juga dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP, didukung dengan sensor Exmor RS berukuran 1/3 inci lengkap dengan fitur aperture f/2.0 dan LED Flash. Sementara untuk sisi depannya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 5 MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas saat selfie dan video call.

Dari sisi konektivitasnya, Xperia E5 mengandalkan NFC, Bluetooth, 3G HSPA, 4G LTE, WiFi, GPS. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali memori internal sebesar 16 GB, didukung dengan slot microSD yang dapat mempermudah para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 200 GB. Namun sayang, sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai kapasitas baterai yang diusungnya.

Untuk meningkatkan kualitas dan performanya, Sony Xperia E5 didukung dengan chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex A53 64-bit yang memiliki kecepatan mencapai 1,2 GHz dan dipadukan dengan memori RAM 1,5 GB. Ponsel pintar ini juga mengandalkan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-T720 MP2.