Pemeran drama Korea Descendant of the Sun (DOTS), Song Joong Ki tengah menuai popularitasnya di industri hiburan Korea. Baru-baru ini ia didaulat sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea sekaligus membintangi sebuah iklan yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Korea kepada dunia.

Setiap tahunnya memang Korea selalu memproduksi sebuah iklan yang mempromosikan kepada dunia beragam macam pesona keindahan yang dimiliki negara yang mendapat julukan “negeri ginseng” itu. Khusnya di tahun ini, Song Joong Ki yang beruntung kesempatan untuk menjadi bintang utamanya.

Dalam proses syutingnya, pihak sutradara mengambil beberapa lokasi seperti di Jeongseon dan Taebaek, dengan konsep Walk Into the Story. Alur cerita yang terdapat di dalam iklan ini dibuat untuk mendorong para penontonnya seakan menjadi pemeran utama di dalam iklan tersebut.

Tidak hanya dipromosikan di televisi saja, iklan yang dibintangi oleh aktor tampan ini juga ditanyangkan di sejumlah media cetak yang akan diproduksi pada bulan yang akan datang. Sementara untuk iklannya, akan ditanyangkan secara serentak di luar negara Korea pada bulan Juli mendatang.

Pada tahun lalu, iklan yang bertajuk Korea Your Story telah mampu menyita perhatian penonton dan dibuktikan dengan sebanyak 37 juta kali iklan tersebut ditonton. Menariknya, iklan yang dibintangi oleh Lee Min ho itu bahkan mampu memecahkan rekor dunia sebagai iklan yang paling banyak ditonton .

“Berkat popularitas yang kini tengah dicapai Song Joong Ki di industri hiburan Korea dan didaulatnya ia sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea, diharapkan iklan ini mampu menarik perhatian dunia terhadap pariwisata Korea. Kami juga akan melakukan promosi yang lebih aktif di luar negeri,” ungkap KTO (Korean Tourism Organization).