yandex
Berita Bola

Soal Perubahan Taktik The Red Devils, Mou Memang Mencengangkan

Soal Perubahan Taktik The Red Devils, Mou Memang Mencengangkan 2
MU Vs Watford 2017

Dalam sejumlah pertandingan terakhir, Manchester United (MU) selalu menerapkan strategi formasi yang berganti-ganti. Juru taktik yang saat ini menunggangi The Red Devils, Jose Mourinho tak lagi hanya berpaku pada formasi 4-2-3-1 yang selama ini menjadi formasi andalannya di setiap kesebelasan yang ia tangani.

Ketika The Red Devils menang dengan skor 4-0 atas Wigan Athletic, Mou menggunakan formasi 4-2-3-1 yang di mana Mkhitaryan, Rooney, dan Mata berdiri di belakang Anthony Martial. Ketika meenghadapi Hull City, formasi 4-3-3 menjadi tumpuan dengan sosok Marcus Rashford dan Mkhitaryan berdiri sejajar di sebelah Zlatan Ibrahimovic.

Perubahan kembali dilakukan ketika The red Devils menang tiga gol tanpa perlawanan atas Leicester City. Kali ini, skema yang digunakan adalah 4-4-2. Ia memasangkan Rashford dengan Ibrahimovic. Sedangkan Mkhitaryan bertugas mengisi sektor kiri serangan.

Mou menyampaikan di laman resmi Setan Merah bahwa ia tak perlu pergantian pemain, ia hanya perlu mengubah peran para punggawanya di lapangan. Maka mereka harus selalu siap siaga karena setelah lima, sepuluh, atau dua puluh menit, ia mungkin akan merubah strateginya. Menurutnya anak asuhnya mempunyai potensi tersendiri dan mampu melakukan hal-hal baru yang bisa mencengangkan lawannya.

Bagi The Special One, salah satu punggawa The Red Devils yang selalu siap siaga akan pergantian posisi ialah Mkhitaryan. Dia pun mengaku bahwa menugaskan Mkhitaryan di sektor manapun yang ia kira bisa membantu tim adalah hal krusial bagi timnya. Bahkan, ia juga siap menugaskan eks playmaker Borussia Dortmund itu sebagai bek sayap kiri seperti yang dilakukan di paruh kedua kontra The Foxes.

Dia siap dari aspek mentalitas untuk menghadapi perubahan. Ia pun siap bermain di posisi mana pun. Formasi ini diterapkan guna untuk mengejutkan musuh. Skuatnya pun harus menghadapi perubahan ketika laga sedang bergulir. The Special One pun telah mengkoordinasikannya kepada para anak buahnya sebelum laga dimulai.

Kini, MU berupaya untuk meneruskan tren positifnya di Liga Primer Inggris. Pada hari sabtu 11 Februari 2017 dini hari, mereka sukses menumbangkan Watford pada laga pekan ke-25 di Old Trafford dengan perolehan skor 2-0. Dengan hasil ini MU sukses membukukan 16 pertandingan tanpa kekalahan.

The Red Devils pun saat ini bertengger di posisi ke 6 dengan total perolehan poin 48 dari 25 laga yang telah mereka lalui di Liga Primer Inggris. Mereka pun hanya tertinggal 1 angka dari City dan Liverpool yang berada diatasnya, serta tertinggal 2 angka dari Arsenal dan Spurs yang memeduduki posisi 3 besar. Namun City yang masih belum menjalani laga ke-25nya masih bisa memperlebar keunggulannya bila skuat asuhan Pep berhasil menggulingkan Bournemouth 14 Februari 2017 nanti.

Highlights MU Vs Watford 2017

https://www.youtube.com/watch?v=J2ZU5sN9GU0

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button