Jose Mourinho (Manchester United)
Jose Mourinho (Manchester United)

Jose Mourinho, Manajer ternama asal Manchester United berharap Real Madrid menjadi terbuka dan jujur dalam upayanya untuk menggaet penjaga gawang tim asuhannya, David de Gea.

Rumor tentang kelanjutan karir penjaga gawang inti dari kesebelasan The Red Devils tersebut kembali mencuat minggu ini. Disamping itu, De Gea berkata kepada awak media jika tidak ada yang mampu memprediksikan bagaimana kelanjutan karirnya saat ditanya soal probabilitas dirinya yang akan berlabuh di Santiago Bernabeu.

Presiden dari kesebelasan yang ditukangi Zizou, Florentino Perez lantas mengindikasikan ‘adanya permainan kotor’ di dalam proses kepindahan kiper yang bernomor punggung 1 di dalam skuat Setan Merah dan bersikukuh jika setiap pembicaraan mengenai perpindahannya bakal ditangguhkan sampai selesainya musim ini.

De Gea hampir berlabuh di kesebelasan raksasa asal Spanyol, Los Blancos pada bulan Agustus 2015 silam sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran yang melibatkan Keylor Navas. Dan penyelesaian dokumen kepindahan De Gea yang tidak sesuai dengan jadwal telah memicu ketegangan publik antar kedua kesebelasan.

Sementara itu, pelatih yang saat ini menukangi MU yang juga merupakan eks pelatih Los Blancos bersikukuh jika De Gea saat ini merasa nyaman bermain bersama Setan Merah. Mou juga yakin bahwa tidak akan ada strategi picik Los Blancos dengan memakai cara lain. Dan Mou pun menambahkan ia tidak akan berbicara hal-hal berbau hipotesis.

Satu-satunya hal yang pasti ialah bahwa De Gea adalah salah seorang anak didiknya. Mou senang bila De Gea terus memperkuat tim asuhannya, begitu pula De Gea sendiri, ia juga senang jika timnya dilatih oleh Manajer sekaliber Mourinho.

Dengan andil Perez dan orang kepercayaannya, Jose Angel Sanchez, merupakan tokoh terpandang di jagat sepak bola negeri Matador. Dan Mou pun pernah bekerja bersamanya. Mou pun berpendapat jika hubungan antara Mou dengan Perez pun berjalan baik meskipun saat ini ia tak lagi bekerja disana.

Maka bila di akhir musim nanti Mou membutuhkan salah satu pemain yang ada disana, dan Perez membutuhkan salah satu pemain yang dilatihnya, mereka akan membahasnya melalui konferensi pers, dan takkan melakukannya dibelakang tanpa sepengetahuan media. Menurut Mou pun El Real takkan khawatir dan mempermasalahkan masalah transfer itu.

Saat ini De Gea sendiri belum akan memikirkan masalah itu, yang menjadi prioritas utamanya saat ini adalah mengantarkan The Red Devils tembus ke posisi empat besar dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Saat ini itulah prioritas utama Setan Merah setelah mengawali musim dengan kurang baik, kini mereka harus berjuang keras demi bisa berlaga di pentas Liga Champions musim depan.