Smartphone Rp 1 Jutaan Bakal Banjiri Pasaran

Jakarta – Dalam delapan tahun terakhir, banyak orang yang menggunakan smartphone untuk bertelepon, mengakses internet, mengambil foto dan video serta melakukan fungsi seperti komputer. Bahkan bagi sebagian orang di seluruh dunia, smartphone digunakan lebih dari jangkauan tersebut. Menariknya, banyak model smartphone entry-level akan lebih terjangkau dibanding sebelumnya, dimana akan banyak smartphone yang dibanderol di bawah US$ 100 atau Rp 1 jutaan.

Mereka yang mendambakan smartphone high-end, seperti Samsung Galaxy S6 mungkin tidak pernah surut, namun banyak orang yang tidak mampu atau tidak mau menghabiskan banyak uang untuk sebuah smartphone.

“Saat ini, 2 sampai 3 milyar orang terhubung ke internet secara mobile. Pada tahun 2020, angka tersebut akan mencapai 6-8 milyar,” kata Aicha Evans, Vice President and General Manager of the Intel Platform Engineering Group melalui keterangan resminya.

“Mobile teknologi akan menjadi elemen inti dari kehidupan manusia. Ini tentang masalah dan peluang dalam komunitas global kita,” tambah Evans.

Ini akan membutuhkan banyak kemajuan teknologi untuk menangani pertumbuhan tersebut. Tapi satu hal yang tampaknya pasti, smartphone akan menjadi perangkat pertama yang akan membawa banyak orang ke Internet.(isk/dhi)
Sumber : Liputan6.com