Smartphone LG V20 siap diluncurkan sebagai generasi penerus dari seri V20. Sesuai dengan informasi yang mencuat, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu berencana untuk menghadirkan produk anyarnya dengan mengusung seri V20 pada September 2016 mendatang. Namun sayang, belum diketahui secara pasti berapa harga dari smartphone ini.

Mengusung sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, ponsel pintar ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5,5 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disokong oleh teknologi IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci.

LG V20 menawarkan performa yang mengesankan di kelasnya berkat disenjatainya smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengandalkan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz dan dukungan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 530.

Di sektor penyimpananya, ponsel ini hadir dengan dibenami RAM berkapasitas 3GB/4GB dan memori internal sebesar 32GB/64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk memungkinkan para penggunanya memperluas ruang penyimpananya hingga mencapai 256GB.

Mengusung baterai berkapasitas 4000mAh, smartphone ini dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, yakni seperti Bluetooth, 3G HSPA, GPS, (Near Field Communications), 4G LTE, port USB Type-C, WiFi, dan juga sensor sidik jari.

Sementara itu, di sektor fotografinya, LG V20 disenjatai dengan kamera belakang beresolusi 20 megapiksel yang dilengkapi dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0, OIS (Optical Image Stabilization), phase-detection autofokus, dan LED flash. Sedangkan di bagian depannya, tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel, lengkap dengan sensor BSI dan fixed fokus yang mumpuni untuk video call maupun foto selfie.