Duakali – Tidak hanya Samsung saja yang diberitakan tengah berpencobaan dengan model ponsel lipat dengan layar yang fleksibel (foldable), LG pun demikian. Malahan, jikalau nantinya tidak ada hambatan, layar tersebut siap diproduksi dan beredar dalam beberapa tahun ke depan.

Maksudnya model ponsel lipat layar fleksibel ini adalah, kelak ponsel LG ini juga miliki layar yang juga bisa dilipat. Sehingga kegunaannya serupa dengan ponsel bertipe flip atau clamshell.

Penyelidikan tersebut dilandasi dari sebuah catatan terbaru yang menyebutkan jikalau nantinya salah satu pabrik yang terletak di Gumi, Korea Selatan sudah kedatangan alat untuk memproduksi masal layar fleksibel OLED generasi ke-6. Tak hanya itu, proyek penggarapan ponsel lipat ini juga sudah dipindahkan dari bagian R&D ke departemen pengembangan.

LG pun diberitakan telah melakukan persetujuan kontraknya dengan IGNIS Innovation, sebuah perusahaan yang berbasis Kanada yang bertugas membuat sirkuit untuk layar fleksibel.

“Orang-orang nantinya akan menjadi saksi untuk smartphone lipat yang bisa jadi tablet dalam beberapa tahun nanti,” ujar CEO IGNIS, sebagaimana yang diberitakan dari Phone Arena dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Sabtu kemarin.

Dengan demikian, baik merek dari LG ataupun merek Samsung, dengan Project Valley-nya, diprediksikan akan unjuk gigi perangkat layar lipat di tahun 2017 mendatang. Bisa jadi juga akan ditampilkan dalam ajang MWC 2017 nanti.