Membidik pasar kelas menengah, Smartphone Alcatel X1 telah resmi dirilis. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ponsel pintar ini adalah fitur Eye Biometric Sensor yang memungkinkan para penggunanya untuk membuka kuncir layar hanya dengan menggunakan mata.

Produsen ponsel asal Paris ini membekali Alcatel X1 dengan layar sentuh 5 inci yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menghasilkan kerapatan layar hingga 294 piksel per inci.

Mengusung sistem Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Alcatel, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13 megapiksel, didukung dengan aperture f/2.0, fitur autofokus, dan juga LED flash. Sementara untuk kamera belakangnya, disematkan dengan resolusi 5 megapiksel yang mumpuni untuk video call dan foto selfie.

Smartphone Alcatel X1 mampu menghasilkan performa yang tangguh berkat ditenagainya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz .

Smartphone ini dibekali dengan memori RAM 2GB, yang disokong dengan pengolah grafis dari Adreno 405. Lebih dari itu, perangkat ini juga dipersenjatai dengan memori internal sebesar 16 GB, lengkap dengan hadirnya slot microSD.

Di sektor konektivitasnya, Alcatel X1 disokong dengan fitur yang cukup lengkap seperti Bluetooth, WiFi, 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, port microUSB, GPS dan 3G HSPA.

Kabarnya, smartphone yang mengusung baterai berkapasitas 2150mAh ini sudah tersedia stoknya di India dengan harga INR 16000 atau setara dengan Rp 3,1 juta.