Smartfren Perkenalkan Dua Andromax Baru dengan Kemampuan 4G

Qingdao: Smartfren memperkenalkan dua ponsel terbarunya yang akan melengkapi jajaran Andromax, yaitu Smartfren Andromax C4 dan Smartfren Andromax G3. Keduanya merupakan generasi penerus dari seri Andromax sebelumnya sekaligus merupakan produk Andromax pertama yang memiliki fitur konektivitas 4G LTE.

Keduanya akan diproduksi oleh Haier, salah satu produsen elektronik yang cukup terkemuka di Tiongkok.

“Pengguna ponsel telah berubah secara drastis dan pertumbuhannya ada di penggunaan koneksi data,” ujar Rodolfo P Pantoja, Senior Advisor Smartfren.

Rodolfo mengatakan, kehadiran perangkat ini merupakan pelengkap dari program 4G LTE yang rencananya akan dihadirkan Smartfren di kuartal ke-3 tahun 2015 ini. Andromax C4 dan Andromax G3 juga akan dirakit oleh pabrik Haier yang telah beroperasi di Indonesia, tepatnya di kota Cikarang.

Smartfren mengatakan, kedua ponsel tersebut ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan RAM sebesar 1GB. Keduanya juga telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop dan memiliki fitur dual SIM. Perbedaan mencolok antara Andromax C4 dan Andromax G3 terdapat pada layar yang digunakan, yaitu 4-inci untuk Andromax C4 dan 4,5-inci untuk Andromax G3.

Seluruh desain, termasuk hingga spesifikasi kedua ponsel ini dipesan secara eksklusif oleh Smartfren kepada Haier. Smartfren Andromax C4 dan Andromax G3 rencananya akan segera dirilis dalam beberapa minggu ke depan dengan harga dibawah Rp2 juta.

Selain itu, Smartfren juga memperkenalkan sebuah perangkat lain, router nirkabel 4G: Andromax M2Y. Seperti Andromax C4 dan Andromax G3, Andromax M2Y juga dibuat Haier. Andromax M2Y memiliki bentuk yang ringkas dan dirancang khusus untuk keperluan konektivitas mobile dan dapat digunakan hingga 32 pengguna.

Andromax M2Y juga telah mendukung koneksi 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan unduh hingga 150Mbps, dan kecepatan unggah hingga 50Mbps. Router ini juga dilengkapi dengan slot microSD, sehingga penggunanya dapat menyimpan hasil unduhan secara langsung ke dalam microSD tersebut. Sayangnya, Smartfren belum mau memberikan keterangan lebih lanjut mengenai harganya.
ABE

Sumber : metrotvnews.com