Tak ingin tertinggal dengan pabrikan smartphone lainnya, baru-baru ini Smartfren meluncurkan smartphone murah yang telah resmi dipasarkan di Tanah Air. Smartphone terbaru tersebut dinamainya dengan Andromax E2 Plus. Dibandingkan dengan pendahulunya, ponsel ini mengalami peningkatkan dari beragam fitur yang diusungnya. Yuk kita simak ulasan spesifikasinya berikut ini.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berteknologi OCA (on-Lense Clear Adhesive) yang dikolaborasikan dengan panel IPS Display, sehingga mampu menghasilkan ketajaman warna yang berkualitas. Layar tersebut juga memiliki resolusi FWVGA 480 x 854 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 218 ppi.

Meskipun ponsel ini dibanderol dengan harga yang bersahabat, tapinya Smartfren telah membekalinya dengan teknologi VoLTE sebagai salah satu keunggulan yang dimilikinya. Teknologi tersebut dapat mengoptimalkan panggilan audio dan video dengan kualitas yang jernih.

Smartfren Andromax E2 Plus juga mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE Advance yang diklaim mampu mengunduh file berkecepatan 150 mbps. Tersedia pula dua slot sim card yang terdiri dari sim card CDMA milik Smartfren dan GSM. Namun sayang, para pengguna tidak dapat mengakses jaringan 3G HSPA maupun 4G LTE jika telah menggunakan sim car GSM lantaran Smartfren telah menguncinya pada satu jaringan.

Pabrikan ponsel asal Indonesia ini juga membekalinya dengan beragam fitur konektivitas lainnya, yakni Bluetooth versi 4.0, navigasi GPS, WiFi, serta port MicroUSB 2.0. Tersemat pula teknologi Dolby Digital Audio Enhancer yang mampu memaksimalkan kualitas suaranya ketika digunakan saat mendengarkan musik maupun nonton film.

Harga Smartfren Andromax E2 Plus yang dipasarkan hanya dengan banderol Rp 1 jutaan ini memang menjadi salah satu daya tarik utama pada ponsel ini. Meskipun terbilang murah, tapinya smartphone ini dibenami dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki ponsel ini lebih besar dibandingkan dengan Andromax versi pertamanya karena hanya mengandalkan RAM berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB.

Peningkatan pada spesifikasi tersebut tentunya mampu memaksimalkan performa yang dihasilkan Smartfren Andromax E2 Plus sehingga dapat diandalkan ketika bermain game maupun menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Tak lupa juga, Smartfren melengkapinya dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpannya hingga maksimal 32GB.

Kemudian untuk bagian dapur pacunya, Smartfren Andromax E2 Plus disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang dikolaborasikan dengan processor 32-Bit berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Lebih dari itu, smartphone ini telah dibenami dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1, lengkap dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 304.

Sebagai suplai dayanya, Smartfren Andromax E2 Plus dibenami dengan baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2.000mAh yang ditunjang dengan fitur Qualcomm Quick Charge 1.0 yang mampu memaksimalkan proses pengisian dayanya.

Sementara di sektor fotografinya, Andromax E2 Plus dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapixel yang ditunjang dengan fitur LED Flash, lensa Wide Angle, dan fitur Fixed Focus sehingga dapat memaksimalkan hasil foto maupun videonya pada malam maupun siang hari.

Sedangkan di pada bagian belakangnya, smartphone ini disenjatai dengan kamera beresolusi 5 megapixels yang mempunyai kemampuan untuk merekam video beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Kemampuan kamera tersebut terbilang sangat mumpuni lantaran mengusung sensor BSI yang dikolaborasikan dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera tersebut juga mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas meski ponsel ini hanya dibanderol seharga Rp 1 jutaan.