SLIIP, Bantal Pintar yang Siap Kurangi Insomnia

Manusia menggunakan sepertiga waktunya untuk tidur setiap hari. Istirahat secara benar memang sangat penting, terutama saat tidur. Namun, apakah tidurnya berkualitas? Bagaimana dengan mereka yang mengalami insomnia? Ada satu bantal pintar yang siap mengatasi masalah ini, SLIIP. Anda bisa mengunjungi halaman Kickstarter untuk melihat lebih jauh.

SLIIP merupakan perangkat tidur yang terdiri-dari tiga macam: bantal, lampu pintar, dan aplikasi. Bantal pintar ini memungkinkan dirinya mengatur tingkat ketinggiannya demi kenyamanan saat kepala bersandar. Pengaturan dapat dilakukan melalui aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android. Sementara itu, lampu pintar SLIIP dapat mengalunkan lagu yang tepat agar membuat pengguna terlelap lebih cepat.

Rupanya, lampu pintar ini juga dapat mendeteksi dengkur saat tertidur. Jika tingkat kebisingannya di atas normal, SLIIP akan mengubah ketinggian bantal secara otomatis. Setelah itu, setiap paginya, SLIIP akan mengumpulkan data demi meningkatkan kualitas tidur penggunanya. Data ini juga bisa diakses melalui aplikasi SLIIP.

Beberapa fitur lainnya yang ditanamkan pada SLIIP adalah fungsi alarm, penghubung dengan speaker nirkabel, dan lampu pintar yang juga berguna untuk mengisi baterai ponsel. Pihak pengembang menargetkan SLIIP tersedia di pasaran mulai Desember tahun ini.

ABE

Sumber : metrotvnews.com